Minggu, 28 April 2024

Tiba di Jayapura, Ganjar Disambut Meriah oleh Tokoh Adat hingga Masyarakat Setempat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres mendapat sambutan dari warga saat tiba di Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023). Foto : istimewa

Ganjar Pranowo Calon Presiden mendapatkan sambutan antusias masyarakat hingga tokoh adat setempat ketika tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023).

Saat tiba, Ganjar langsung disambut oleh Keondofian, Kepala Suku, Tokoh Adat, Perempuan, Agama dan Pemuda se-Kabupaten Jayapura. Mereka sedikit meneriakkan yel-yel bagi Capres berambut putih itu.

“Ganjar-Mahfud for tanah Papua, tanah Papua for Ganjar-Mahfud,” kata mereka yang ikut menyambut.

Ketika pintu keluar bandara, Ganjar juga disuguhkan dengan tarian penyambutan selamat datang dari sanggar tari Yonokhong Manaya, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Sejumlah warga di antusias meminta berswafoto dengan Ganjar. Bahkan, Ganjar juga menerima sebuah pin sebagai bentuk selamat datang dari seorang anak kecil.

Mendapatkan sambutan yang meriah, Ganjar pun sangat bahagia. Dia pun melontarkan senyuman sambil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyambutnya.

“Terima kasih, terima kasih atas sambutannya,” kata Ganjar sambil tersenyum.

Kedatangan Ganjar itu menjadi pusat perhatian, di mana masyarakat Papua berkumpul untuk menyambutnya. Sejumlah warga antusias meminta berswafoto dengan Ganjar.

Sebelum ke Jayapura, Ganjar juga sudah melakukan kunjungan ke Sorong, Manokwari dan Raja Ampat. Kunjungan itu dalam rangka bertemu bersama masyarakat hingga menyerap aspirasi mereka.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs