Senin, 20 Mei 2024

Timnas AMIN Minta Masyarakat Menilai Sendiri soal Prabowo Ungkit Dukungan ke Anies di Pilkada DKI

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Kapten Timnas AMIN memberi keterangan kepada media di Jakarta, Sabtu (16/12/2023). Foto: Antara

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyatakan masyarakat dapat menilai sendiri terkait pernyataan Prabowo Subianto, yang mengungkit kembali saat memberi dukungan kepada Anies pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu.

“Masyarakat bisa menilai sendiri, dan apa yang disampaikan Pak Anies saat debat itu fakta,” kata Marsekal Madya TNI Purn. Muhammad Syaugi Kapten Timnas AMIN, di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Hal tersebut disampaikannya, saat ditanya soal Partai Gerindra yang mengungkit dukungan kepada Anies ketika maju Pilkada DKI.

Ia mengatakan ketika ada pihak-pihak yang mengungkit dukungan itu, maka Timnas AMIN tidak berkomentar banyak. Karena, menurutnya masyarakat yang bisa menilai sendiri apakah itu pantas atau tidak.

Ia menuturkan bahwa ketika pihak lain melakukan framing kepada Anies Baswedan calon presiden (capres), maka tidak akan dipermasalahkan, karena masyarakat sekarang sudah lebih tahu politik.

“Jadi silakan kalau pihak lain bisa mem-framing. tapi masyarakat bisa melihat itu,” tuturnya.

Ia menambahkan pada acara debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum, Selasa (12/12/2023) lalu), ketika Anies berargumen dengan Prabowo capres nomor urut 2 menjadi topik yang hangat.

Sehingga banyak pendukung Prabowo yang mengungkit jasa Partai Gerindra kepada Anies Baswedan ketika memenangkan Pilkada DKI 2017.

Namun, kata mantan penerbang tempur TNI AU itu, itu semua tidak menjadi persoalan, karena Anies memimpin Jakarta berkat dukungan semua parpol pendukung, bukan hanya satu partai dan masyarakat sudah tahu tentang itu.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs