Minggu, 28 April 2024

TKN: Prabowo-Gibran Berkomitmen Dorong Entrepreneur Muda Lewat Kredit Start-up

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Grace Natalie Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran menjadi pembicara dalam acara Townhall Muda CUAN (Cipta Untuk Aksi Nyata) yang diselenggarakan TKN Golf Muda, di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta, Kamis (21/12/2023). Foto: istimewa

Grace Natalie Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 punya keberpihakan kepada anak muda.

Salah satu bentuk keberpihakannya adalah program unggulan kredit start-up milenial.

Menurutnya, kredit start-up milenial diperuntukan bagi generasi muda yang membuka usaha di bidang teknologi dan inovasi. Kredit start-up milenial juga memberi ruang bagi anak muda yang ingin berwirausaha. 

“Prabowo-Gibran punya komitmen untuk mendorong anak-anak muda terutama yang mau jadi entrepreneur. Yang selalu menjadi permasalahan selama ini adalah modal. Nanti ada kemudahan permodalan melalui kredit start-up,” ujarnya dalam acara Townhall Muda CUAN (Cipta Untuk Aksi Nyata) yang diselenggarakan TKN Golf Muda, di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Prabowo-Gibran, sambung Grace, sudah banyak menyerap aspirasi dari anak-anak muda saat berkeliling ke berbagai kota di Indonesia. Mereka mendengar tingginya angka pengangguran hingga minimnya fasilitas yang menunjang anak muda menyalurkan kreativitas.

Sebagai pemimpin muda, kata Grace, Gibran masuk ke pentas politik nasional dengan membawa solusi bagi anak muda. Gibran dianggap sukses membangun Solo menjadi kota entreprenur.

“Solo kini telah menjadi kota event di mana para musisi, seniman, pelaku kuliner, UMKM, bisa hidup sejahtera. Salah satu tempat terbaik yang menyediakan inkubasi yang baik ada di Solo. Bahkan, sampai ada tekno park yang mengembangkan UMKM dari segi keterampilan satu paket dengan marketing digitalnya. Politik itu sebenarnya tentang kreativitas. Dengan keterbatasannya di Solo, Mas Gibran bisa buat UMKM go Eropa. Bahkan di saat pandemi, di saat yang lain gulung tikar, UMKM Solo itu justru masih ekspor ke Eropa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Grace mengajak anak muda untuk memilih pemimpin yang mengerti dengan isu yang dihadapi anak muda.

“Dengan adanya Mas Gibran mendampingi Pak Prabowo, bisa memberi perspektifnya anak muda dengan apa yang sudah Mas Gibran lakukan di Solo. Oleh karenanya, saya optimistis Mas Gibran punya pengalaman sebagai eksekutif, sebagai enterpreneurship politik di Solo,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs