Selasa, 30 April 2024

TKN Prabowo-Gibran Menilai Tidak Ada Unsur Politik soal Pencopotan Ketua PWNU Jatim

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ali Masykur Musa Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran memberikan keterangan di Markas TKN Fanta, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2023). Foto: Farid Suara Surabaya

KH Ali Masykur Musa Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran angkat bicara terkait pencopotan KH Marzuki Mustamar sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Menurutnya, tidak ada unsur politik di balik keputusan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) tersebut.

Ali yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) menepis kabar yang menyebut pencopotan itu karena ada perbedaan pandangan politik menjelang Pilpres 2024.

“Saya pikir itu tidak ada kaitannya dengan politik. PBNU tentu punya pertimbangan dalam memutuskan dan sesuai dengan AD/ART,” ujarnya di Markas TKN Fanta, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2023).

Seperti diketahui, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mencopot KH Marzuki Mustamar dari jabatan Ketua PWNU Jawa Timur.

Pemberhentian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor 274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 tentang Pemberhentian Ketua PWNU Jawa Timur.

Surat itu ditandatangani KH Yahya Cholil Staquf Ketum PBNU, H Saifullah Yusuf Sekjen PBNU, KH Miftachul Akhar Rais Aam, dan KH Akhmad Said Asrori Katib Aam.

Diketahui, Kiai Marzuki Mustamar melakukan kampanye politik mendukung Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden nomor urut 1 pada Pilpres 2024.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs