Sabtu, 27 April 2024

TMP Pastikan Serap Suara Anak Muda Antarkan Kemenangan Hattrick PDIP

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hendrar Prihadi Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (pegang Mic) saat konferensi pers seusai pelantikan pengurus DPP TMP di kantor DPP PDIP, Selasa (11/7/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hendrar Prihadi Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) memastikan TMP akan ambil bagian memenangkan PDI Perjuangan (PDIP) di Pemilu 2024 dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024.

Hal itu disampaikan Hendrar seusai menjalani pelantikan sebagai Ketua Umum DPP TMP oleh Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2023).

Awalnya, dia menyampaikan rasa hormatnya kepada Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP. Lalu, mantan Wali Kota Semarang ini berterima kasih kepada Puan yang langsung menghadiri serta melantik jajaran pengurus DPP TMP. Rasa terima kasih Hendrar juga disampaikan kepada Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP beserta fungsionaris DPP Partai dan keluarga besar DPP TMP.

“Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada kami semua. Apa yang disampaikan Mas Sukur tadi masuk dalam catatan kami termasuk pernah masuk dalam pembahasan rapat kami. Pertama adalah loyalitas terhadap Partai. Kemudian kekompakan, ketiga konsolidasi organisasi,” jelasnya.

Hendrar juga mengungkapkan saat ini Indonesia memiliki 38 provinsi, sedangkan pengurus daerah TMP yang belum terbentuk ialah di sebelas provinsi.

“Ini menjadi PR kami dalam beberapa bulan mendatang. Kawan-kawan sudah kami bagi jadi enam korwil. Sekaligus melakukan pembentukan sebelas DPD TMP di provinsi,” kata dia.

Di samping itu, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) ini menyampaikan bahwa dalam tujuh bulan ke depan, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Di sisi lain, Ketua Umum PDIP Megawati sudah memilih Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada 21 April 2023 yang lalu.

“Jadi, kami sebagai organisasi sayap kita akan turun dengan loyalitas. Kami akan laksanakan ke setiap jejaring kita. Taruna Merah Putih siap menjadi bagian kemenangan hattrick PDI Perjuangan di 2024 dan menjadikan Mas Ganjar menjadi Presiden di 2024,” jelas Hendrar.

Hendrar juga menyampaikan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204,8 juta suara. Kemudian, lanjut Hendrar, pemilih muda mencapai 53 persen, yang diisi oleh gen Z dan milenial.

Hendrar menyampaikan TMP memiliki susunan pengurus yang diisi oleh kelompok tersebut sehingga bisa menjadi motor untuk merangkul kaum muda itu.

“Hari ini, kami sudah bersepakat anak muda inilah yang kami sasar untuk memenangkan PDI Perjuangan,” tegas Hendrar disambut tepuk tangan para pengurus DPP PDIP dan DPP TMP.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs