Rabu, 1 Mei 2024

TPN Ganjar-Mahfud Bentuk Satgas dan Akan Resmikan Posko Anti Kecurangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud (tengah) di sela-sela rapat konsolidasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dari 38 provinsi di Jakarta, Sabtu (18/11/2023). Foto : istimewa

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud melakukan rapat konsolidasi nasional di Jakarta, dengan mendatangkan perwakilan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dari 38 provinsi .

Andika Perkasa Wakil Ketua TPN mengatakan, surat keputusan pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) sudah diserahkan ke perwakilan masing-masing provinsi.

Adapun, penyerahan surat keputusan itu dilakukan oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dilakukan di sela Konsolidasi Nasional di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

“Pertama (hari ini) pembagian surat keputusan ketua tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud tentang struktur organisasi beserta namanya dari 38 TPD dan diserahkan langsung kepada perwakilan,” kata Andika.

Menurut dia, TPD dibentuk merupakan usulan dari empat partai politik dan relawan pendukung di daerah. Andika percaya, bahwa orang yang berada di TPD ini akan bekerja keras untuk kemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD capres dan cawapres nomor urut tiga.

Nama-nama ini juga diyakini tak akan kalah bersaing dengan tokoh dari kubu lain, seperti Ridwan Kamil Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Barat.

“Menurut saya kalau soal besar nama atau tidak itu relatif. Tapi yang jelas siapapun itu yang masuk dalam daftar nama pejabat utama TPD mereka-mereka akan berusaha yang terbaik,” tegasnya.

Di sisi lain, Andika menegaskan, pihaknya terus berkomitmen menjaga Pemilu ini berjalan aman dan damai. Yakni dengan peresmian posko-posko yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Yang jelas besok akan meresmikan secara nasional. Intinya Satgas ini atau posko ini untuk mengawal kejujuran dan keadilan. Jadi Pemilu yang jujur dan adil itu komitmen bersama sehingga kami yakin dengan keberadaan posko atau satgas di daerah yang juga menurut saya akan lebih masif juga jika seandainya ini diemban oleh seluruh masyarakat Indonesia,” jelas dia.

Menurut Andika, ini bukan sekadar posko semata, tapi tempat bagi masyarakat yang mengalami perlakukan tak semestinya di Pemilu 2024, untuk mengadu.

“Jadi bukan hanya posko, tapi juga mereka mungkin lebih ke memberikan payung kepada masyarakat di sekitar posko itu sendiri. Seandainya mereka tahu atau misalnya mereka mendapatkan perlakuan-perlakuan yang tidak semestinya, maka mereka bisa melaporkan ke situ,” pungkasnya.

Melengkapi pernyataan Andika, Hasto Kristiyanto Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud menyebut mereka yang menjadi pemimpin pemenangan di daerah adalah mereka yang mumpuni. Mereka punya dasar sehingga dipilih.

“Nama-nama mereka memang yang punya akar kuat di dalam kepemimpinan di bawah dan merupakan gabungan dari partai politik dan relawan,” ungkapnya di lokasi yang sama.

“Jadi Pak Arsjad tadi dalam pengarahannya kita mengedepankan kombinasi antara kekuatan nurani, kekuatan Indonesia, dan kekuatan banteng serta kerakyatan,” sambung Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) tersebut.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
31o
Kurs