Jumat, 26 April 2024

Usai Konsolidasi PDIP, Ganjar Jalan Kaki ke Kantor PPP Banten

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo bakal Calon Presiden dari PDIP saat bersilaturahmi ke PPP Provinsi Banten. Foto istimewa

Ganjar Pranowo bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) berjalan kaki dengan iringan puluhan kader dan satgas Cakra Buana untuk sowan ke pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten.

Hal itu dilakukan Ganjar usai konsolidasi dengan jajaran PDIP Banten, pada Sabtu (27/5/2023).

Kebetulan lokasi kantor PDIP dan PPP Banten berdekatan. Jaraknya hanya sekitar 200 meter. Hingga pukul 16.20 WIB, Ganjar melakukan konsolidasi dengan ribuan kader PDIP Banten. Usai itu, Ganjar kemudian sowan ke PPP, sesuai perintah Megawati Soekarnoputri Ketua Umum.

“Pesan Bu Mega begini, ‘Njar, kalau konsolidasi partai, jangan lupa mampir ke PPP’. Begitu,” ujar Ganjar.

Tentu saja, Ganjar berjalan dan diiringi oleh puluhan kader PDIP tersebut, membuat jalanan Mayor Muslich, Serang, yang biasanya padat kendaraan, menjadi makin padat. Apalagi para pemakai jalan yang mengenali Ganjar, justru jadi berhenti. Mereka berebut meneriaki Ganjar yang membalas dengan senyum dan lambaian tangan.

Ada satu buah bus. Melihat Ganjar, supir bus tersebut mengeluarkan kepalanya dan berteriak. “Pak Ganjar, aku asli Banyumas”. Ganjar pun meraih tangan sang supir dan menyalaminya. Para penumpang bus itu tampak ikut berteriak dan berusaha menarik perhatian Ganjar.

Setibanya di depan gerbang kantor PPP, jajaran pengurus dan kader Partai Berlambang Kabah itu sudah menanti.

Antusiasme massa PPP yang menyambut Ganjar sangat luar biasa. Di depan, Ganjar disambut dengan perayaan budaya lewat sebuah tarian adat selamat datang yang ditampilkan anak-anak muda. Tampak Sekretaris Wilayah DPW PPP Banten H.Iskandar memimpin jajarannya menyambut Ganjar Pranowo.

Usai tarian selamat datang, semua memasuki aula kantor PPP untuk melakukan silaturahmi.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs