Senin, 29 April 2024

Usai Perjamuan Teh di Jepang, Jokowi Undang Kaisar Naruhito ke Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jokowi Presiden RI dan Iriana Ibu Negara bersama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, di Istana Kekaisaran Jepang, Kota Tokyo, Rabu (27/7/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden bersama para pemimpin negara ASEAN menghadiri jamuan minum teh yang digelar oleh Naruhito Kaisar Jepang dan Masako Permaisuri di Istana Kekaisaran, Tokyo, Jepang, Senin (18/12/2023).

Naruhito Kaisar terlebih dahulu memberikan sambutannya sebelum jamuan minum teh dimulai. Naruhito menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan KTT Perayaan 50 Tahun ASEAN-Jepang.

Dia berharap KTT tersebut dapat memberikan kesempatan untuk memajukan hubungan persahabatan dan kerja sama ASEAN-Jepang.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mendoakan kesuksesan dan kesehatan yang baik bagi Anda semua serta kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat kita di negara ASEAN,” ucap Kaisar dilansir Antara pada Selasa (19/12/2023).

Kaisar dan permaisurinya, bersama para pemimpin negara lain melakukan jamuan minum teh bersama. Sebelum meninggalkan Istana Kekaisaran, Jokowi Presiden berbincang dan menyampaikan pesan kepada Naruhito Kaisar dan Masako Permaisuri untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

Presiden berharap Kaisar Jepang dan Permaisurinya dapat berkunjung dalam waktu yang lebih lama dari sebelumnya.

“Saya menunggu kehadiran Yang Mulia dan Permaisuri untuk datang ke Indonesia untuk waktu yang lebih lama. Satu bulan atau dua bulan,” ujar Jokowi Presiden, disambut tawa Kaisar. (ant/feb/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs