Minggu, 5 Mei 2024

1.500 Peserta Ikuti Jalan Sehat Dukung Ganjar-Mahfud di Jakarta Barat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jalan sehat di Jakarta Barat yang diikuti 1.500 orang, Minggu (21/1/2024) untuk mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Foto : istimewa

Relawan KawanJuang GP mengadakan jalan sehat di Jakarta Barat yang diikuti 1.500 orang pada Minggu, 21 Januari 2024. Acara yang dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu di Jalan Tambora Raya Kecamatan Tambora dan di Jalan Semeru Raya, Grogol ini untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, yakni Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Menurut Hendra relawan KawanJuang yang juga koodinator acara, peserta berkumpul di Jalan Semeru Raya sejak pukul 7 pagi. Peserta berkeliling sambil memungut sampah di sekitar Grogol dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer dan dilanjutkan dengan senam pagi bersama. Acara diakhiri bazar sembako murah untuk warga setempat.

Peserta menyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk putih.

“Kami berharap bila Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih sebagai presiden dan wapres, tidak akan melupakan rakyat kecil. Kami ingin sembako murah, lapangan pekerjaan tersedia, pendidikan dan kesehatan gratis. Lansia seperti saya ini juga diperhatikan,” kata Siti Rohati.

Peserta jalan sehat lainnya, Purwanti, 28 tahun, juga memiliki harapan serupa. Saat ini, keluarga Purwanti tercatat menerima bantuan Sembako KJP Plus. Ini adalah adalah program sembako murah yang berasal dari pemerintah DKI Jakarta bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar.

Program ini memungkinkan para pemegang KJP untuk mendapatkan sembako murah bersubsidi, seperti beras, telur, daging, dan lainnya dengan harga yang terjangkau. Namun program ini sudah tidak bisa diakses lagi oleh warga.

“Sudah tidak ada lagi, padahal sangat membantu kami dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Purwanti.

Dia berharap bila Ganjar-Mahfud terpilih, program bantuan kepada rakyat yang membutuhkan kembali diadakan. Purwanti juga ingin anak-anaknya menjadi sarjana dan bisa bekerja seperti yang tercantum dalam 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Di Jalan Tambora Raya, peserta melakukan kegiatan serupa. Brata Budyawan, koordinator acara, rangkaian kampanye meliputi jalan sehat, senam Sat Set, bakti sosial memungut sampah di jalan, kemudian dimeriahkan dengan hiburan, undian doorprize, dan bazar sembako tebus murah.

Dua calon anggota legislatif ikut berkolaborasi dalam acara jalan sehat di Jalan Tambora Raya. Mereka adalah penyanyi Iis Sugianto dan pengacara Maqdir Ismail. Keduanya adalah calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk DPRD DKI dan DPR RI.

Iis Sugianto mengaku senang bisa kampanye dengan model kolaborasi. Selain efektif dan adanya kesinambungan program, juga menghemat biaya.

“Terus terang aku senang dan bahagia, apalagi Pak Maqdir Ismail caleg DPR RI bisa ikut serta,” kata pelantun lagu cinta “Jangan Sakiti Hatinya” itu.

Begitu pula dengan pengacara Maqdir Ismail. Ia gembira dilibatkan dalam kolaborasi dengan Kawanjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Masyarakat, menurut Maqdir, tidak meragukan lagi rekam jejak dan pengalaman pasangan ini menjadi pasangan paling ideal dibandingkan lainnya.

“Berdasarkan hal tersebut, Pak Mahfud sebagai pasangan Pak Ganjar, menurut saya lebih memiliki kompetensi dan karakter kuat dibandingkan pasangan calon lainnya,” kata Maqdir.

Ia menambahkan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang selama ini sudah dipercaya masyarakat serta berpengalaman dalam banyak jabatan.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs