Senin, 29 April 2024

Abdee Negara: Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud Digelar Karena Kegelisahan Seniman, Budayawan dan Aktivis

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Abdee Negara Musisi Slank saat konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Abdee Negara Musisi menjelaskan alasan awal Slank memilih Joko Widodo pada 2014 dan 2019 dengan pertimbangan mencari pemimpin yang bisa melanjutkan reformasi, menjaga demokrasi dan berpihak pada rakyat.

Pada 2014 dan 2019, Jokowi dianggap memenuhi kriteria tersebut, namun Pemilu 2024 ini hanya pasangan calon Ganjar Pranowo- Mahfud MD yang bisa meneruskan cita-cita itu.

Pernyataan itu disampaikan Abdee Negara dalam konferensi pers di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Cemara, Jakarta, Rabu, (31/1/2024) menjelang ‘Hajatan Rakyat’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno GBK), Sabtu, 3 Februari 2024.

Dalam konferensi pers ini, Abdee yang menjabat Wakil Ketua Panitia ‘Hajatan Rakyat’ Jakarta didampingi Aria Bima Ketua Panitia dan Arsjad Rasjid Ketua TPN.

Abdee mengungkapkan, ‘Hajatan Rakyat’ 2024 digelar berawal dari kegelisahan para seniman, budayawan, dan aktivis yang pada 2014 juga menginisiasi ‘Konser Salam Dua Jari’ di GBK.

“Orang-orang yang sama ini kembali berkumpul, setelah mengalami banyak kebingungan mengamati dinamika politik sejak akhir tahun lalu. Kami memutuskan akhirnya harus memilih, sepakat mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Abdee.

Abdee menjelaskan, lagu ‘Salam M3tal’ yang dirilis Slank merupakan bentuk dukungan pada Ganjar-Mahfud yang diharapkan menjadi penerus Joko Widodo.

“Seperti pada lirik lagu itu, dulu zaman Jokowi, sekarang zaman Ganjar Pranowo. Dulu revolusi mental, sekarang kita revolusi cinta,” kata Abdee.

Tentang persiapan kampanye akbar ‘Hajatan Rakyat’ 3 Februari nanti, Abdee menyebut sejauh ini persiapan sudah berjalan 80 persen.

“Tanggal 3 Februari dipilih karena pada tanggal itu jadwal paslon nomor urut 3 berkampanye di Zona Jakarta. Hampir tidak ada kendala sejauh ini. Acara akan dimulai pukul tiga sore dan berakhir menjelang Maghrib,” paparnya.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs