Jumat, 1 Maret 2024

Adhy Karyono Sekdaprov jadi Plh Gubernur Jatim

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (12/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (12/2/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Adhy Karyono Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jatim menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Sebab masa jabatan Khofifah dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim akan habis Selasa, (13/2/2024) besok.

Sementara itu Khofifah waktu ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (12/2/2024) menjelaskan, penunjukan Adhy Karyono menjadi Plh itu karena bersamaan dengan agenda Pemilu 2024.

Sehingga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memiliki waktu untuk melantik Adhy Karyono menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jatim.

“Dari pak Sekjen Kemendagri karena berakhirnya besok. Besok lusa itu sudah masuk pada pencoblosan maka (Adhy Karyono) akan diputuskan Plh,” kata Khofifah.

Kemudian Kemendagri akan melantik Adhy Karyono menjadi Pj Gubernur setelah Pemilu 2024. Tepatnya pada Jumat (16/2/2024).

“Pj hari Jumat. Pelantikan Pj hari Jumat dan hari ini akan keluar keputusan Plh saya belum dapat fisik suratnya meskipun sudah disampaikan jadi tunggu suratnya saja,” tutur Khofifah.

“Jadi Plh dulu tapi Plh dengan Pj Insyallah orangnya sama,” imbuhnya.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
27o
Kurs