Senin, 29 April 2024

Angela Tanoesoedibjo Tunggu Arahan Partai untuk Mundur dari Wamenparekraf

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Angela Herliani Tanoesoedibjo Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) ketika ditemui awak media di Surabaya pada Sabtu (3/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Angela Herliani Tanoesoedibjo Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) ketika ditemui awak media di Surabaya pada Sabtu (3/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Angela Herliani Tanoesoedibjo Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) mengaku belum memutuskan mundur dari jabatannya sebelum ada arahan dari partai.

Angela merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jawa Timur Surabaya-Sidoarjo dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Perindo merupakan partai penyokong Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Bersama tiga partai lain, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

“Saya tunggu arahan,” katanya ketika ditanya tentang potensi mundur dari jabatan Wamenparekraf, Sabtu (3/2/2024).

Angela memastikan, selama belum ada arahan mundur mengikuti jejak Mahfud MD, dia akan memaksimalkan tugas di kementerian.

“Yang pasti saya tetap konsisten kerja,” tambahnya ketika ditemui di Surabaya usai menghadiri konsolidasi Asosiasi Muda Jawa Timur (Jatim).

Angela hanya akan menggunakan jatah cuti seminggu sekali untuk kampanye sebelum pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Kan saya baru boleh cuti seminggu sekali.  Jadi saya ambil setiap Senin. Bergantian dengan Mas Sandi (Sandiaga Uno Menparekraf) Jumat. Tapi kami konsisten kerja sampai hari ini. Tentu kita doakan terbaik untuk Indonesia,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) mengumumkan mundur dari jabatan untuk menjaga independensi selama proses Pemilu 2024.

Kemundurannya sah, setelah Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/P Tahun 2024. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs