Selasa, 14 Mei 2024

Buruh Bongkar Muat Berharap Prabowo-Gibran Memperkuat Koperasi untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
INKOP TKBM mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Jumat (19/1/2024), di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (INKOP TKBM) mendeklarasikan dukungan buat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

“Segenap jajaran pengurus, anggota dan keluarga besar Induk Koperasi Tenaga Kerja Pelabuhan menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024,” kata Muhammad Nasir Ketua INKOP TKBM, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Nasir berharap, kalau sudah menerima mandat sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran bisa meningkatkan kesejahteraan pekerja bongkar muat pelabuhan, salah satunya melalui koperasi.

“Harapan kami, setelah terpilih menjadi presiden, Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan menjamin eksistensi, perlindungan hukum, serta kepastian usaha koperasi tenaga kerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Deklarasi INKOP TKBM secara resmi diterima Sangap Surbakti Wakil Komandan Penggalangan TKN Prabowo-Gibran.

Sangap menyatakan, Prabowo berpihak pada usaha-usaha yang bisa menopang kesejahteraan rakyat, salah satunya melalui wadah koperasi.

Keberpihakan itu diwujudkan dengan memberikan bantuan modal untuk pengembangan koperasi.

“Artinya, calon presiden kita ini memang fokus kalau bicara tentang kemaslahatan umat, kalau bicara tentang rakyat, karena koperasi ini jelas dari kita untuk kita, bukan dari kita untuk pengusaha,” katanya.

Kepada para pendukung Prabowo-Gibran, Sangap berpesan supaya tidak mudah terprovokasi dan selalu menjaga situasi tetap kondusif, demi menjaga Pemilu damai dan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Pesan dari Bapak Prabowo kepada teman-teman yang mendukung, jagalah situasi agar tetap kondusif. Jangan mau terprovokasi dan jangan juga memprovokasi. Kalau ada yang mencaci, kalau ada tuduhan dan segala macam, masuk kanan keluar kiri saja. Karena kita harus fokus di 14 Februari ini, kita pastikan menang sekali putaran,” tutupnya.(rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
32o
Kurs