Selasa, 30 April 2024

Didukung Alumni UKI, TKN Tambah Yakin Prabowo-Gibran Menang Pemilu Sekali Putaran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Alumni UKI mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Jumat (2/2/2024) malam, di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sekelompok relawam bernama Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) mendeklarasikan dukungan buat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Sangap Surbakti alumnus sekaligus Dosen UKI mengungkapkan salah satu alasan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena dalam programnya bertekad membawa Indonesia menjadi negara mandiri, tidak tergantung kepada asing.

“Mengapa saya dan teman-teman berpihak kepada Pak Prabowo? Karena dalam program Asta Cita, Prabowo-Gibran akan melepaskan ketergantungan asing, meningkatkan pendidikan, kesehatan gratis, dan termasuk UMR,” ujarnya di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024) malam.

UKI, lanjut Sangap, adalah kampus perjuangan yang selalu terlibat dalam proses perbaikan bangsa sejak era Orde Lama hingga kejatuhan Orde Baru.

Dia bilang, perjuangan para alumni UKI sekarang adalah memastikan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

“Kalau seluruh alumni memastikan kanan, kiri, depan, belakangnya memilih pasangan capres nomor urut 2, maka kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran akan terwujud,” tegasnya.

Deklarasi dukungan dari Alumni UKI secara resmi diterima Edi Budiarso Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Edi mengku bangga menerima dukungan dari para alumni UKI. Dia berharap, langkah itu akan diikuti para alumni perguruan tinggi lainnya.

“Kami bangga sekali karena hari ini civitas akademika dari relawan UKI sudah hadir. Saya kira akan segera banyak lagi relawan-relawan dari universitas di seluruh Indonesia untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Dukungan dari para alumni perguruan tinggi maupun dari mahasiswa, lanjut Edi, sangat penting bagi kemenangan Prabowo-Gibran.

Dengan dukungan dari dunia akademik, dia semakin optimistis pasangan capres nomor urut 2 akan menang dalam Pemilu sekali putaran.

“Seperti di Padang, Bandung, teman-teman mahasiswa meminta Prabowo-Gibran tidak berhianat jika nanti terpilih. Saat dunia akademik sudah memberikan dukungan dan hasil survei cukup tinggi, kami yakin Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024 satu putaran pada 14 Februari mendatang,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs