Selasa, 7 Mei 2024

Elektabilitasnya Mendominasi Jelang Pilwali Berdasarkan Hasil Survei, Eri-Armuji Tunggu Rekom Partai

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Armuji Wakil Wali Kota Surabaya selepas mengunjungi kantor PSI Surabaya pada Sabtu (30/3/2024). Foto: Istimewa

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji masih menunggu rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meski hasil survei menyebut elektabilitasnya mendominasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Merespons hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) terkait elektabilitas Pilwali Surabaya 2024, Eri optimis dan percaya akan kembali berpasangan dengan Armuji pada Pilwali 2024.

“Saya dan Cak Ji ini sehati, saya maju dengan Cak Ji berpasangan. Kalau elektabilitas tinggi ya Alhamdulillah, kita sama-sama bekerja untuk rakyat. Kalau elektabilitas tertinggi ya Alhamdulillah. Yang pasti saya akan tetap berpasangan dengan Cak Armuji,” kata Eri, Jumat (26/4/2024).

Ia menyebut di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), PDIP sudah menetapkan pasangan Eri-Armuji untuk Pilwali Surabaya mendatang.

“Pasti (sama Armuji). Kita ada sekolah partai dengan Cak Ji hari ini. Kita juga akan menyampaikan dan akan segera turun rekomnya dari DPP kalau sudah menyampaikan laporan-laporan,” paparnya.

Ia yakin, kesuksesan capaian-capaian selama satu periode jabatannya bersama Armuji akan terulang di Surabaya.

“Saya bertugas di titik lain, Cak Ji bertugas di titik lain, meski berbeda titik tapi tujuannya tetap untuk kemaslahatan umat. Itu terbukti kemiskinan turun, bahkan hitungan terbaru kasus stunting tinggal 1,6 persen. Artinya perjuangan saya dengan Cak Ji untuk kepentingan umat,” tandasnya.

Terpisah, Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya menghormati hasil survei. Ia menyebut hal itu sebagai genjotan kinerja pemerintah kota agar semakin baik melayani masyarakat.

“Hasil survei ARCI, menunjukkan prosentase elektabilitas Eri Cahyadi-Armuji di tempat teratas. Sebagai calon wali kota, Mas Eri Cahadi meraih 46,2 persen. Dan, sebagai calon wakil wali kota, Mas Armuji mendapat 37,8 persen. Keduanya teratas,” ucapnya.

Selama ini, menurutnya Eri-Armuji sudah banyak membangun komunikasi dengan parpol, turun ke masyarakat, dan kerja keras.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, Eri Cahyadi-Armuji bekerja keras untuk untuk memacu pertumbuhan yang positif. Keduanya paling banyak diperbincangkan di internal partai maupun di masyarakat,” terangnya.

Namun, dia kembali menegaskan rekomendasi adalah kewenangan mutlak dari DPP PDIP. Termasuk, peluang koalisi dengan partai lain.

“DPC PDI Perjuangan di Kota Surabaya hanya mengusulkan ke pusat. Sebagai incumbent atau petahana, Eri Cahyadi-Armuji menjadi prioritas utama yang akan kami usulkan ke DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs