Selasa, 30 April 2024

Eri-Armuji Sambangi PSI, Dapat Isyarat Didukung Maju Pilwali

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Armuji Wakil Wali Kota Surabaya selepas mengunjungi kantor PSI Surabaya pada Sabtu (30/3/2024). Foto: Istimewa

Eri Cahyadi-Armuji pasangan wali kota dan wakil wali kota petahana yang akan maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kembali melakukan safari politik.

Setelah menyambangi PKB dan PKS, Eri-Armuji mendatangi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Sabtu (30/3/2024) hari ini.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyebut, safari ini bagian dari menjalin kolaborasi yang selama ini sudah terbangun.

“Saya terima kasih ke PSI, selama kepemimpinan saya, sudah berkolaborasi dengan Pemkot, dengan ketua pattai luar biasa seperti yang selalu saya katakan semua ketua partai luar biasa. Semuanya untuk umat Kota Surabaya,” katanya usai menemui PSI, Sabtu (30/3/2024) sore.

Ia berharap, PSI kembali terlibat menuangkan ide, mendukung kebujakan Pemkot Surabaya dikepemimpinan Eri periode berikutnya.

“PSI ini seperti sahabat dan saudara kita juga yang selalu memberikan masukan, ide-ide sehingga bisa berjalan berama, semoga bisa berlanjut terus,” tambahnya.

Ia berharap, PSI kembali bisa mendukung Eri-Armuji di Pilwali 2024 seperti 2020 lalu.

“Kita dari awal 2020 punya cara pandang sama, berpikir yang sama, semoga bisa berjuang bersama di pertarungan selanjutnya,” imbuhnya.

Armuji pun sudah mengisyaratkan mantap berduet lagi dengan Eri di Pilwali 2024. “Insyaallah (optimistis),” kata singkat.

Menanggapi kehadiran Eri-Armuji, Erick Komala Ketua PSI Kota Surabaya menyebut, meski belum mengetahui siapa saja calon wali kota dan wakilnya, tapi mendukung Eri-Armuji jadi yang paling memungkinkan.

“Kita masih belum tahu calonnya siapa saja, sementara ini berdua ini dulu, koalisi yang lain masih alot. Tapi saya tidak menampik, kita bisa bekerjasama lagi di Pilwali selanjutnya,” ucapnya lagi.

Apalagi selama menjabat, gagasan partainya selalu dieksekusi oleh Pemkot Surabaya.

“Artinya tidak dipandang sebelah mata PSI di Pemkot, banyak ide kami yang oleh Pemkot dieksekusi secara bagus,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Eri mengaku sudah ditugasi partai untuk maju lagi bersama Armuji. Terkait kunjungan ke parpol, kemungkinan besar membuka peluang koalisi. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs