Senin, 29 April 2024

Forum Ulama dan Kiai Kampung Se-DKI Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP bersama KH. Zainal Arifin Naim Ketua Forum Ulama dan Kiai Kampung saat deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Jumat (12/1/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, menghadiri acara deklarasi Ganjar-Mahfud yang dilakukan oleh Forum Ulama dan Kiai Kampung (Ful Kipung).

Acara deklarasi berlangsung di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Sekjen Hasto terlihat mengenakan pakaian jaket berwarna hitam-putih bertuliskan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Hadir pula, Yuke Yurike Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, bersama Irvansyah Sekjen Baitul Muslimin Indonesia, organisasi sayap keagamaan PDIP.

Adapun, KH. Zainal Arifin Naim Ketua Forum Ulama dan Kiai Kampung, dan Ust. Nur Shollah Bek Sekretaris turut menyambut kedatangan Hasto.

Acara ini juga dihadiri oleh ratusan Ulama dan Kiai Kampung dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Mereka tampak mengenakan baju koko putih dan hitam serta peci. Lantunan ayat suci Alquran pun terdengar mengiringi pembukaan acara tersebut.

Dalam sambutannya, KH. Zainal Arifin Naim menyampaikan bahwa saat ini anggota Forum Ulama dan Kiai Kampung sebanyak 1.500 yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

KH Zainal pun menyatakan sikap bahwa seluruh anggota Forum Ulama dan Kiai Kampung menyatakan sikap mendukung dan menyukseskan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, di Pilpres 2024.

Dia mengajak seluruh Ulama dan Kiai Kampung untuk masang banner dan spanduk bergambar Ganjar-Mahfud di rumah masing-masing.

“Saya buat banner ini untuk di pasang di rumah para Ulama dan Kiai Kampung. Supaya saudara, tetangga dan murid-muridnya tahu kalau gurunya mendukung Ganjar-Mahfud,” kata KH Zainal yang dijawab “Siap” oleh ratusan ulama dan kiai kampung yang hadir.

KH Zainal juga mengajak para ulama dan kiai kampung untuk melakukan door to door di wilayahnya guna menyukseskan paslon Ganjar-Mahfud.

“Saya mengajak para ulama dan kiai kampung untuk door to door. Saya bergerak di zaman Gus Dur. Gus Dur pernah mengatakan bahwa para kiai kampung ini sesungguhnya yang dekat dengan rakyat, bukan yang bagi-bagi duit doang,” jelasnya.

Sementara, KH Zainal juga mengatakan pihaknya bersama Forum Ulama dan Kiai Kampung sempat digoda oleh pihak lain untuk mendukung paslon capres-cawapres lainnya.

Namun, dia meneguhkan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Insyaallah semua majelis taqlim sukseskan Ganjar-Mahfud. Siap,” tegas KH Zainal.

Sementara itu, perwakilan Kiai dari Bogor mengungkapkan alasan mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Menurut dia, sosok Ganjar-Mahfud merupakan orang baik yang perlu didukung.

“Ganjar-Mahfud orang baik, ulama kiai orang baik, kita adalah tokoh yang harus memaparkan Islam yang rahmatan lil alamin. Maka dengan penuh semangat dan hikmat dan dari hati yang terdalam, mendukung Pak Ganjar-Mahfud,” katanya.

Kiai ini juga menyampaikan aspirasi agar Ganjar-Mahfud terpilih menjadi presiden dan wakil presiden untuk memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji di wilayah Jabodetabek.

Berikut isi deklarasi dukungan yang dibacakan oleh KH Zainal dan diikuti oleh ratusan ulama dan kiai kampung se-DKI Jakarta :

“Dengan ini, kami menyatakan mendukung bapak H.Ganjar Pranowo dan Prof.H.Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden 2024.

Selanjutnya, kami akan menggalang masyarakat untuk memenangkan bapak H.Ganjar Pranowo dan Prof. H.Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang ke-8 periode 2024-2029.”

Sekian,
Jakarta, 12 Januari 2024.

KH Zainal kemudian menyerahkan monumen deklarasi Forum Ulama dan Kiai Kampung (Ful Kimpung) kepada Hasto Kristiyanto.

Seluruh ulama dan kaia kampung yang hadir pun bertepuk tangan meriah. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs