Minggu, 16 Juni 2024

Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno Lari di Penguin SeliweRun: Cara Pendekatan Rakyat yang Kreatif

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 mengikuti acara Penguin SeliweRUN Bersama Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno di Senayan Park, Jakarta, pada Minggu (14/1/2023). Foto : istimewa

Ganjar Pranowo calon Presiden nomor urut 3, mengikuti acara Penguin SeliweRUN Bersama Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno di Senayan Park, Jakarta, pada Minggu (14/1/2023).

Pada kesempatan itu, Ganjar datang didampingi oleh Siti Atikoh Supriyanti sang istri mengenakan kaos dan topi berwana putih.

“Tadi saya coba ngekor istri saya dia larinya lebih kencang dan saya diajari juga oleh Mas Sandi bagaimana lari yang kencang, Alhamdulillah 7,77 kilometer sampai finish,” ujar Ganjar usai lari.

Tak hanya lari, Ganjar melihat dalam acara tersebut banyak usaha-usaha yang muncul. Ganjar menilai kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya dalam mendukung ekosistem ekonomi secara berkelanjutan.

“Saya senang karena tadi ada partisipasi dari beberapa tenan seperti ketahanan pangan dan hilirrisasi petani-petani muda, ada TGP dari Gede Pangrango dan mereka punya teh dengan harga yang sangat mahal,” ucap Ganjar.

“Saya pernah lihat kebunnya sangat kreatif sampai pada cara menyajikannya. Maka, itu jadi nilai tambah dari mereka jualan teh itu keren banget,” sambung Ganjar.

Capres berambut putih itu juga melihat banyak kreatifitas bakat-bakat yang muncul dari masyarakat menjadi tersalurkan.

Bakat dan kreatifitas tersebut, lanjut Ganjar, mesti diintegrasikan dengan kemampuan entrepreneurship agar nantinya mampu menumbuhkan ekosistem baru yang dapat menyerap diversifikasi lapangan pekerjaan.

Menurut Ganjar, SeliweRun menjadi pendekatan antara pemimpin dengan masyarakat dengan cara yang merakyat dan dapat diterima oleh seluruh kalangan.

“Tadi juga ada anak-anak kreatif yang coba menggali bakatnya dan kemudian dimunculkan kemudian pada dirinya sisi entrepreneurship. Menurut saya ini bagian dari cara bagaimana menangkap lapangan pekerjaan,” jelas Ganjar.

Soal kreatifitas anak muda yang mengaitkan dengan penguin di media sosial, Ganjar coba menyesuaikan dan menangkap hal tersebut menjadi sebuah branding yang digemari anak muda.

“Tidak tahu itu anak-anak yang kreatif saja karena waktu itu saya ditanyai orang-orang saya kasih gambar penguin sedang hormat tiba-tiba senang saja. Kadang yang kita harapkan dan yang mereka tangkap berbeda, mereka bisa mengembangkan jadi saya follow mereka,” ungkap Ganjar.

Sandiaga Uno yang hadir terlihat kompak bersama Ganjar Pranowo. Keduanya memiliki kesamaan visi misi, serta terus mendukung perkembangan dan kemajuan UMKM di Indonesia. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs