Senin, 29 April 2024

Gelar Gerebek Kampung, Relawan Amin Siap Menangkan Paslon 01 di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ribuan relawan Amin menggelar gerebek kampung di Surabaya, Minggu (21/1/2024). Foto: Antara

Ribuan simpatisan dan relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 menggelar kegiatan gerebek kampung di Kota Surabaya, Minggu (21/1/2024).

Dalam kegiatan itu, mereka membawa kentongan dan baliho. Seluruh relawan yang hadir, iring-iringan berjalan pelan keliling dan masuk ke pelosok hingga gang-gang kampung sembari meneriakkan “Amin”.

Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Surabaya yang juga memimpin gerebek kampung tersebut mengatakan, kegiatan itu digelar atas permintaan relawan sendiri.

“Simpatisan Amin memang sangat luar biasa, kami DPC PKB mengafirmasi semangat itu dengan memberikan fasilitas kepada mereka,” katanya saat dilansir dari Antara.

Musyafak optimistis jika di sisa waktu kampanye saat ini, bisa digunakan semaksimal mungkin untuk memenangkan Amin.

“Mengkampanyekan Amin dan meminta kepada simpatisan agar juga turut mengajak tetangga sekitarnya mencoblos pasangan Amin,” ucapnya.

Sementara itu, Laila Mufidah Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Fraksi PKB mengatakan bahwa suara Amin di Surabaya sudah menguat.

Kegiatan gerebek kampung itu, kata dia, juga antusias, apalagi para relawan tahu jika elektabilitas Amin di berbagai lembaga survei menunjukkan tren positif.

“Mereka datang atas inisiatif pribadi meski tanpa diminta untuk turut bergabung,” tuturnya.

Sebagai diketahui, agenda gerebek kampung tersebut dilepas langsung oleh Abdul Halim Iskandar Ketua PKB Jawa Timur.(ant/ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs