Kamis, 2 Mei 2024

Gelar Panggung Budaya Indonesia Maju, TKN Fanta: Wujud Perhatian Prabowo-Gibran pada Literasi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
TKN Fanta menggelar Panggung Budaya Indonesia Maju yang merupakan wujud kepedulian Prabowo-Gibran pada Kebutuhan, Jumat (9/2/2024) malam, di Markas TKN Fanta, Jakarta. Foto: istimewa

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menggelar Panggung Budaya Indonesia Maju. Gelaran itu merupakan wujud kepedulian Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 terhadap dunia literasi di Tanah Air.

“Kami menganggap budaya Bangsa Indonesia, dunia literasi yang masih perlu digenjot terus supaya betul-betul bisa maksimal.  Insya Allah dimulai sekarang, dan nanti ketika Pak Prabowo Mas Gibran terpilih, hal-hal yang mendasar ya budaya menulis, baca puisi dan lain-lainnya bisa menjadi kekuatan,” kata Arief Rosyid Hasan Komandan TKN Fanta, di Markas TKN Fanta, Jalan Surabaya, Jakarta, Jumat, (9/2/2024) malam.

Perhatian Prabowo-Gibran pada dunia pendidikan dan kebudayaan, lanjut Arief, termasuk literasi menjadi sebuah keniscayaan. Sebab, strategi transformasi bangsa yang dilakukan Prabowo-Gibran untuk menyiapkan generasi muda selanjutnya, salah satunya melalui jalur kebudayaan.

“Kalau istilahnya Pak Prabowo kan strategi transformasi bangsa gitu. Nah, salah satunya dengan pendekatan kebudayaan ini,” tegasnya.

Acara Panggung Budaya Indonesia Maju diisi sejumlah penampilan mulai dari Grand Final Stand Up Comedy 2 Jari, Pidato Kebudayaan, Pembacaan Puisi, Musikalisasi Puisi, Monolog Teater, Band hingga Deklarasi Fanta Literasi.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, budaya merupakan karakter bangsa yang harus dibanggakan, dihormati, dan dilestarikan.

Karena itu, capres dari Koalisi Indonesia Maju itu mencanangkan skema dana abadi budaya. Dana abadi ini diberikan untuk memberikan dorongan dan dukungan bagi semua pelaku budaya.

“Kami Prabowo-Gibran merencanakan ada dana abadi budaya untuk memberi dorongan dukungan untuk semua aktor, pelaku budaya di semua bidang. Itu mutlak,” kata Prabowo di Debat Capres pamungkas, Minggu (4/2/2024), di Jakarta Convention Center.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs