Kamis, 13 Juni 2024

Gibran Rakabuming Tegaskan Komitmen Memajukan e-Sport dan Ekonomi Kreatif Tanah Air

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka, Cawapres nomor urut 2 dalam debat perdana cawapres, Jumat (22/12/2023). Foto: Tangkapan layar YouTube KPU

Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 pada Pilpres  2024 menyatakan dukungannya kepada anak-anak muda yang aktif di bidang olahraga daring (e-Sport) serta mereka yang berkecimpung di sektor ekonomi kreatif.

Pernyataan itu disampaikan Gibran, pagi hari ini, Minggu (14/1/2024), usai membuka kompetisi Mentari e-sport Mobile Legend Championship, di Arena Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Dalam kompetisi e-Sport tersebut, ada lebih dari 350 tim yang bertanding memperebutkan gelar juara.

“Kami dukung terus anak-anak muda yang kreatif, anak-anak muda yang peduli dengan e-sport, ekonomi kreatif, dan lain-lain,” ujarnya.

Menurut Gibran, pemerintah sudah sepatutnya mendukung keberlangsungan e-Sport. Karena e-Sport sudah menjadi salah satu cabang olahraga resmi di dunia.

Lebih lanjut, Wali Kota Solo itu meresmikan aplikasi Bergerak 1912, sebuah program monitoring pergerakan aksi relawan dari tingkat kota/kabupaten sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) yang digagas Relawan Muda Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Gibran menyampaikan harapannya supaya prestasi pemain e-Sport Indonesia di kancah internasional makin meningkat, seiring dengan pengelolaan yang profesional.

Putra sulung Joko Widodo Presiden juga mendorong lebih banyak lagi kompetisi e-sport untuk memunculkan talenta-talenta baru.

“Pemain-pemain e-sport profesional kita sudah banyak prestasi di kancah internasional. Ini harus kita tingkatkan dan yang namanya atlet profesional harus dikelola secara profesional dan kita lihat kompetisi-kompetisi untuk memancing lebih banyak lagi talenta-talenta baru,” harapnya.

Dia pun berjanji akan memfasilitasi anak-anak muda yang terlibat di bidang ekonomi kreatif kalau nanti terpilih bersama Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Seperti diketahui, Senin (13/11/2023), KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Prabowo-Gibran memenuhi ketentuan dukungan 25 persen suara sah nasional hasil Pemilu 2019, dan dinyatakan sehat oleh Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Merujuk Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, pasangan capres-cawapres boleh berkampanye mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
25o
Kurs