Kamis, 25 Juli 2024

Gibran Selesaikan Pekerjaan Wali Kota Surakarta usai Putusan MK

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024). Foto: Antara Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024). Foto: Antara

Gibran Rakabuming Raka memastikan tetap menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden 2024.

“Saya untuk beberapa hari ke depan tetap fokus menyelesaikan tugas-tugas di Balai Kota Surakarta,” katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024), dikutip Antara.

Pada kesempatan itu, ia juga sempat menyinggung pertemuannya dengan Perdana Menteri Inggris Raya periode 1997-2007 Tony Blair saat di Jakarta, minggu lalu.

Ia mengatakan pertemuan tersebut membahas mengenai artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Ia juga sempat menyampaikan ke Tony bahwa Solo akan ada investasi AI.

“Sekali lagi sekarang semua orang bahas AI. Saya kemarin sampaikan di Solo akan ada investasi untuk AI. Beliau sangat senang,” katanya.

Menurut dia, Tony cukup sering melakukan kunjungan ke Indonesia. Bahkan dalam setahun bisa 3-4 kali berkunjung ke Indonesia.

“Bukan cuma ke Jakarta, beliau muter (berkeliling –red) dan punya tim di Tony Blair institut. Di sana anak-anak muda semua dan sangat concern soal AI,” katanya.

Ia memastikan akan ada pertemuan lanjutan yang dilakukan keduanya.

“Sepertinya beliau akan kembali ke Indonesia untuk follow up pembicaraan kemarin,” katanya.

Disinggung mengenai banyaknya pihak yang melirik Solo sebagai kota untuk investasi, dikatakannya, merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Ini kerja keras semua dinas, warganya. Bukan hanya investasi tapi juga pariwisata, dan lain-lain. Kalau gak ada dukungan warga, keramahtamahan warga, keterbukaan warga, masalah toleransi nggak mungkin bisa dititik ini,” katanya. (ant/azw/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs