Senin, 6 Mei 2024

Hadiri Apel Akbar TKN Muda, Prabowo: Pembaruan di Negeri Ini Dipelopori Orang-Orang Muda

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto menghadiri Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Foto: istimewa

Prabowo Subianto, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju menyatakan, masa depan Indonesia ada di tangan anak muda. Menurutnya, sejarah mencatat anak muda selalu menjadi pelopor dalam proses perubahan yang terjadi di republik ini.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menghadiri Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

“Saudara-saudara sekalian, dunia ini milik kalian, angkatan muda. Karena dulu kita pun seusia Anda, kita pun selalu berada di depan. Mereka-mereka itu, tokoh-tokoh 66, selalu di depan. Sewaktu muda mereka berjuang untuk Rakyat Indonesia,” ujarnya.

Prabowo lantas mengatakan kepada para pendukungnya, dia tidak takut dengan apa pun karena anak-anak muda bersamanya.

“Saudara, Budiman Sudjatmiko waktu berani melawan Orba dia masih muda umurnya. Saudara, semua pembaharuan, semua inovasi, semua reformasi, semua transformasi dilakukan dipelopori oleh orang-orang muda,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyebut sejumlah tokoh pejuang yang punya andil besar dalam memerdekakan Indonesia.

Antara lain, Bung Karno yang di usia 20 hingga 30-an, masuk keluar penjara karena membela bangsanya. Bung Hatta, Bung Syahrir, tokoh-tokoh muda pemimpin pergerakan kemerdekaan Indonesia. Panglima TNI pertama, Sudirman, berusia 29 tahun saat mendapat mandat sebagai Panglima Besar.

“Jadi, saya walaupun hari ini lelah pulang dari Sulawesi, begitu masuk sini saya dapat kekuatan baru,” katanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku semakin optimistis Pilpres 2024 bakal berjalan satu putaran dengan dukungan anak muda. Optimisme itu juga didukung dengan hasil sigi sejumlah lembaga survei yang menyebut elektabilitas pasangan capres nomor urut 2 sudah tembus 50 persen.

“Sekarang sudah makin jelas, makin terang, hampir semua analis, hampir semua survei mengatakan kita berada di titik yang memungkinkan dan memastikan menang satu putaran,” tandas Prabowo.(rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs