Senin, 29 April 2024

Hoaks! Unggahan Prabowo Dirawat Setelah Deklarasi Kemenangan di Istora Senayan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2, memberi keterangan usai berziarah ke makam Sumitro Djojohadikusumo ayahnya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Foto: Antara

Beredar sebuah pesan berantai di WhatsApp yang menarasikan bahwa Prabowo Subianto Capres RI dirawat setelah mengadakan deklarasi kemenangan pascaunggul pada perhitungan cepat versi lembaga survei di Istora Senayan.

Diketahui Prabowo sebelumnya menghadiri acara ”Mengawal Suara Rakyat” di Istora bersama Gibran Rakabuming Raka, beserta beberapa petinggi partai pengusungnya.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

Setelah semalam melakukan talk conference di Istora sambal joget2, pagi ini harus bedrest.. masa belum 24 jam, terus nanti Presiden nya langsung si Samsul sih,” tulis narasi tersebut.

Namun, benarkah Prabowo dirawat setelah deklarasi kemenangan di Istora 14 Februari?

Unggahan yang menarasikan Prabowo dirawat setelah deklarasi kemenangan di Istora 14 Februari. Faktanya, pada Kamis (15/02/2024) Prabowo melakukan ziarah ke makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo dan ibunya, Dora Marie Djojohadikusumo. (WhatsApp).
Unggahan yang menarasikan Prabowo dirawat setelah deklarasi kemenangan di Istora 14 Februari. Faktanya, pada Kamis (15/02/2024) Prabowo melakukan ziarah ke makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo dan ibunya, Dora Marie Djojohadikusumo. (WhatsApp). Foto: Antara

Penjelasan:

Melansir Antara, diketahui pada Kamis (15/2/2024), Prabowo melakukan ziarah ke makam Sumitro Djojohadikusumo ayahnya, bersama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didiet putra semata wayangnya, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta. Ziarah itu setelah sebelumnya Prabowo menyambangi makam Dora Marie Djojohadikusumo ibunya.

Prabowo tampak tiba di lokasi pada pukul 12.50 WIB menggunakan kendaraan pribadinya Toyota Alphard B 108 PSD. Anaknya, Didiet, juga sudah menunggu kedatangannya di TPU Karet Bivak.

Dari gerbang TPU Karet Bivak, calon presiden yang mengungguli hasil hitung cepat Pilpres 2024 itu kemudian dibonceng dengan menggunakan sepeda motor menuju lokasi makam sang ayah. Diikuti Didiet, yang juga menyusul dengan sepeda motor. (ant/sya/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs