Selasa, 30 April 2024

Ingin Petani Sejahtera, Relawan Gesira Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Grace Nelwan Taliwongso Ketua Relawan Gesira mendeklarasikan dukungan kelompoknya untuk Prabowo-Gibran, Rabu (31/1/2024), di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Para petani pembudi daya kacang koro yang tergabung dalam Gerakan Srikandi Indonesia Raya (Gesira) mendeklarasikan dukungan buat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Grace Nelwan Taliwongso Ketua Relawan Gesira mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karen menilai pasangan capres nomor urut 2 memiliki kepedulian terhadap petani.

“Kami Relawan Gesira dengan ini menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran. Kami pembudi daya kacang koro yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia meyakini, tahun ini adalah tahun Prabowo-Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI,” ujarnya di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024).

Grace melanjutkan, kelompoknya menitipkan aspirasi kepada Prabowo-Gibran untuk membuat kebijakan yang mensejahterakan para petani.

“Kalau petani sejahtera, semoga nanti anak-anak kita mau mengikuti jejak orang tuanya menjadi petani,” katanya.

Selain itu, Grace juga berharap Prabowo-Gibran melibatkan para petani dalam program makan siang dan susu gratis untuk pelajar dan santri hingga pemberian nutrisi untuk ibu hamil.

“Kacang koro mengandung asam folat tinggi, bagus untuk ibu hamil dan anak-anak. Produk turunannya banyak sekali, bisa untuk bahan baku tempe, tahu, susu, hingga yogurt. Program makan siang dan susu gratis bisa menggunakan kacang koro sebagai bahan pembuat susu,” tegasnya.

Deklarasi dukungan dari Relawan Gesira secara resmi diterima Gozali Harahap Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang hadir mendukung Prabowo-Gibran.

“Selamat bergabung di barisan teman-teman yang memperjuangkan Prabowo-Gibran. Atas nama tim pemenangan saya ucapkan terima kasih atas langkah yang sama dalam memenangkan calon yang berpeluang besar, yakni Prabowo-Gibran,” katanya.

Gozali mengatakan, berdasarkan sigi sejumlah lembaga survei, hingga saat ini elektabilitas Prabowo-Gibran berada di posisi teratas.

LSI menyebutkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mencapai 50,7 persen. Dengan begitu, peluang pasangan capres nomor urut 2 memenangkan pemilu dalam sekali putaran terbuka lebar.

Karena itu, Gozali mengajak para relawan bersama-sama turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program kerja dan visi misi Prabowo Gibran.

“Kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran akan sejalan dengan harapan Relawan Gesira, di mana kacang koro bisa digunakan dalam program makan siang dan susu gratis. Sebagai Ketua Umum HKTI, Pak Prabowo tentu sangat paham tentang hal ini,” tutup Gozali.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs