Senin, 29 April 2024

Jatim dan Jateng Sering Ada Intimidasi, Ganjar-Mahfud Gencarkan Kampanye

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat bertemu dengan anak muda di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024). Foto : istimewa

Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 gencar berkampanye di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan, hal ini dilakukan karena di kedua provinsi tersebut marak terjadi intimidasi terhadap para pendukung Ganjar-Mahfud.

“Mengapa Pak Ganjar datang terakhir ini ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, karena di kedua provinsi itu banyak terjadi intimidasi sehingga menggelorakan semangat juang,” kata Hasto menjawab wartawan usai blusukan di Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Namun, selain 2 provinsi tadi, Ganjar juga menyambangi sejumlah tempat lain yang merupakan basis suara PDIP.

“Tetapi Pak Ganjar juga datang ke Sumatera Utara, datang ke Lampung, datang ke NTT, Sulawesi Utara, banyak daerah yang merupakan basis PDI Perjuangan seperti Jambi, Bengkulu,” kata Hasto.

Sehingga, kata Hasto, berdasarkan analisis terakhir, sentimen positif terhadap Ganjar – Mahfud MD itu jauh lebih besar ketimbang paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Mengapa? Karena ini pemimpin yang merakyat, ketika debat tidak emosional, ketika debat menyampaikan gagasan yang terbaik, dan tidak marah-marah karena kalah debat. Itu yang menunjukkan sentimen positif terhadap Pak Ganjar dan Prof Mahfud, yang kami yakini untuk dapat memenangkan pilpres ini,” pungkasnya. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs