Selasa, 30 April 2024

Jokowi Presiden Bertemu Surya Paloh Ketum Partai NasDem di Istana, Bahas Dinamika Politik

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem di Kantor DPP Partai Nasdem, Selasa (7/6/2016). Foto: Jose suarasurabaya.net

Pascapemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) lalu, Joko Widodo Presiden sudah mengadakan pertemuan dengan sejumlah petinggi partai politik.

Malam hari ini, Minggu (18/2/2024), Presiden bertemu dengan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem.

Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan, Jokowi menerima Surya Paloh malam hari ini di Istana Merdeka, Jakarta.

“Pertemuan tertutup itu berlangsung sekitar satu jam. Sekarang sudah selesai,” ujarnya lewat pesan singkat.

Dia menjelaskan, sebelumnya Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Presiden.

Merespons permohonan itu, Jokowi baru bisa mengalokasikan waktu pertemuan malam hari ini.

Mengenai hal yang dibahas dalam pertemuan, Ari bilang antara lain agenda kebangsaan, strategi menghadapi berbagai tantangan global, termasuk dinamika politik dan pemilu.

“Seperti yg disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Sahroni Bendahara Umum Partai NasDem menyebut pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh bersifat silaturahmi yang biasa dilakukan.

Seperti diketahui, dalam Pilpres 2024, Jokowi Presiden disebut ada di belakang partai politik Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden.

Sedangkan Surya Paloh diketahui sebagai inisiator koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres-cawapres. (rid/bil)

Berita Terkait
Jokowi Presiden menyampaikan keterangan pers usai acara silaturahim dengan para nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di GOR Basket Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (16/2/2024). Foto: Antara

Jokowi Panggil Raja Juli ke Istana


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs