Minggu, 28 April 2024

Jumpa Surya Paloh, Prabowo Tegaskan Pentingnya Kerja Sama Para Pemimpin Nasional

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra, menerima kunjungan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). Foto: Antara

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden terpilih hasil Pemilu 2024, siang hari ini, Jumat (22/3/2024), bertemu Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem.

Silaturahmi politik Prabowo dengan Surya Paloh berlangsung di NasDem Tower, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup, Surya Paloh kembali mengucapkan selamat atas keberhasilan Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres tahun ini.

Di tempat yang sama, Prabowo berterima kasih dan menghormati sikap Ketum Partai NasDem yang langsung memberikan ucapan selamat begitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan hasil Pemilu Presiden 2024.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu tanda Bangsa Indonesia sudah semakin dewasa dalam berpolitik dengan sistem demokrasi.

Prabowo optimistis Indonesia bisa menjadi negara kuat dan makmur kalau para tokoh elitenya bekerja sama.

Dia menambahkan, rakyat sangat menginginkan para pemimpin di negeri ini rukun dan damai.

“Saya berkeyakinan faktor kerja sama di antara kepemimpinan itu sangat penting dan ini yang dituntut rakyat kita. Setelah mempelajari kondisi geopolitik dan geoekonomi, serta analisa dari banyak pihak menyebutkan Indonesia diprediksi akan menjadi bangsa yang kuat dan makmur. Tapi, syaratnya adalah para pemimpinnya harus bekerja sama satu sama lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo bilang persaingan dalam demokrasi itu bagus karena rakyat perlu pilihan.

“Tapi, sesudah pertandingan, persaingan, saatnya kita bekerja sama, bahu-membahu untuk membangun bangsa kita. Itu yang saya kira penting,” tegasnya.

Seperti diketahui, Rabu (20/3/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan KPU RI Nomor 360 Tahun 2024.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional, Prabowo-Gibran menang dengan perolehan 96,2 juta suara (58,5 persen), dari total 164,2 juta suara sah.

Lalu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ada di urutan kedua dengan 40,9 juta suara (24,9 persen).

Sementara, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang meraih 27 juta suara (16,4 persen) ada di posisi ketiga.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs