Senin, 29 April 2024

Kampanye di Bantul, Anies Baswedan Ingatkan Pentingnya DIY untuk NKRI

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies Baswedan Capres RI berkampanye di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024). Foto: Antara

Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 pada Pilpres 2024, hari ini, Selasa (23/1/2024), berkampanye di Lapangan Jambidan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Ribuan pendukung Anies-Cak Imin mengikuti kampanye bertajuk Apel Akbar Rakyat. Anies didampingi Abdul Halim Muslih Bupati Bantul yang tercatat sebagai Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di hadapan ribuan pendukungnya, Anies mengajak untuk ikut melakukan gerakan perubahan dengan memilih pasangan calon presiden nomor urut 1 tanggal 14 Februari 2024.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyinggung sejumlah permasalahan di Tanah Air, di antaranya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang belum maksimal.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyorot mahalnya harga kebutuhan pokok, sulitnya masyarakat mendapatkan pekerjaan, dan mahalnya biaya pendidikan.

Lebih lanjut, Anies menyebut Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar dalam perjalanan Indonesia dari masa kemerdekaan, revolusi sampai sekarang.

“Jogja adalah satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk Republik ini. Jadi, di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Jogja pernah jadi ibu kota,” kata Anies lewat keterangan pers.

Yogyakarta, sambung Anies, menjadi kota yang menampung anak-anak dari berbagai daerah Indonesia untuk kuliah.

“Yogyakarta merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia, sebuah kota yang memberi perhatian pada pembangunan manusia yang tinggi. Kami ingin membawa pesan memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Jogja adalah salah satu contoh bagaimana perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada lansia itu sangat tinggi,” paparnya.

Lebih lanjut, Anies berharap Yogyakarta dapat menjadi salah satu rujukan pembangunan Indonesia ke depan.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs