Senin, 29 April 2024

Khofifah Ingatkan Gibran Tak Lupakan Jatim Bila Menjadi Wapres

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran bersama para ketua partai kolaisi Jatim waktu menghadiri HUT SPSI dan Gasper di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Juru Kampanye Nasional TKN mengingatkan Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 supaya tidak melupakan Jawa Timur (Jatim) bila terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diutarakan Khofifah ketika mendampingi Gibran dalam kegiatan Hari Ulang Tahun ke-51 Serikat Pekerja Indonesia (SPSI) dan ke-8 Gerakan Serikat Pekerja (Gasper) di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).

“Mas Gibran, epicentrum nusantara akan dibangun pada suatu saat ketika Mas Gibran sudah jadi wakil presiden RI, ingat lah kami Jawa Timur,” ucap Khofifah.

Di hadapan belasan ribu buruh, Khofifah mengajak semua peserta HUT SPSI dan Gasper mengucapkan selamat datang serta mendoakan Gibran menjadi paslon terpilih Pemilu 2024.

“Saya ingin mengajak semuanya, mengucapkan selamat datang Mas Gibran menang. Selamat datang Mas Gibran, mudah-mudahan Allah ijabah hajatnya beliau jadi wakil presiden RI,” ungkapnya.

Jelang momen mendekati hari pemilihan pada 14 Februari 2024 besok, Gubernur Jatim itu mengajak seluruh peserta yang hadir supaya menjaga kondusifitas politik dengan penuh keberagaman.

“Jaga nusantara, jaga seluruh keberagaman dengan penuh harmoni,” ungkapnya.

Sementara itu kedatangan Gibran di Sidoarjo disambut antusias oleh para kelas pekerja. Putra sulung Joko Widodo Presiden ini pun juga menyatakan janji untuk berpihak kepada kaum buruh.

Pada kesempatan itu Gibran berjanji bakal memberikan prioritas hak terhadap pendidikan anak buruh. Menurut Wali Kota Solo itu, anak-anak dari para buruh di Indonesia harus merasakan bangku perguruan tinggi dan menjadi sarjana.

“Masalah anak-anak pekerja, kalau bisa nanti S1 semua. Gitu nggih,” ucap Gibran.

Untuk merealisasikan program itu, Gibran bakal memprioritaskan penyaluran beasiswa kepada anak para buruh.

“Nanti yang namanya KIP, beasiswa, nanti akan coba kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja ya,” jelasnya. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs