Senin, 29 April 2024

KPU: 668 TPS Berpotensi Lakukan Pemungutan Suara Susulan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Hasyim Asy'ari Ketua KPU RI saat konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. Foto: Antara Hasyim Asy'ari Ketua KPU RI memberikan keterangan dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. Foto: Antara

Hasyim Asy’ari  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyebutkan ada sekitar 668 tempat pemungutan suara (TPS) di lima kabupaten/kota pada empat provinsi yang berpotensi melakukan pemungutan suara susulan.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, monitoring sepanjang waktu beberapa hari terakhir, terutama sampai dengan hari ini 14 Februari 2024 pada pukul 18.00 WIB, terdapat 668 TPS di lima kabupaten kota pada empat provinsi yang berpotensi dilakukan pemungutan suara susulan,” ujar Hasyim saat konferensi pers di Kantor KPU RI, Rabu (14/2/2024) malam seperti dilansir Antara.

Pertama, kata dia, yakni Kabupaten Demak, Jawa Tengah, sebanyak 108 TPS harus melakukan pemungutan suara susulan. Sebab, daerah tersebut masih dilanda banjir yang menggenangi 10 desa di Kabupaten Demak.

Lalu, kedua, Kota Batam, Kepulauan Riau, ada 8 TPS yang kekurangan surat suara. Ketiga, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, sekitar 92 TPS yang melakukan pemungutan suara susulan.

Keempat, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, ada 456 TPS yang pemungutan suaranya susulan. “Dua-duanya baik Paniai maupun Puncak Jaya ada di Provinsi Papua Tengah,” tambahnya.

Kelima adalah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, 4 TPS melakukan pemungutan suara susulan, karena gangguan keamanan.

“Jadi, totalnya tadi ada 668 TPS di 5 kabupaten/kota yang tersebar di 4 provinsi, yaitu Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Tengah dan Papua Pegunungan,” pungkas Hasyim. (ant/ike/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs