Sabtu, 27 April 2024
KPU Sumenep Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Masalembu

KPU Sumenep Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Masalembu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Logistik Pemilu 2019 yang mulai didistribusikan ke Pulau Sapeken, Sumenep, Madura, Selasa (2/4/2019) melalui Pelabuhan Kalianget. Foto: Istimewa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, akan segera mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Pulau Masalembu.

“Sudah ada kepastian jadwal distribusi ke Masalembu, yakni Sabtu, 3 Februari, melalui kapal perintis yang berangkat dari Pelabuhan Kalianget,” kata Rahbini Ketua KPU Sumenep dilansir Antara pada Selasa (30/1/2024).

Saat ini, KPU Sumenep sedang melakukan pengecekan dan pengemasan satu per satu bahan logistik yang akan dikirim ke Masalembu. Logistik direncanakan mulai masuk ke kapal pada Jumat (2/2/2024).

Rahbini menjelaskan bahwa pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Pulau Masalembu merupakan pengiriman perdana ke wilayah kepulauan.

Semua jenis logistik yang dikirim merupakan logistik yang diperlukan oleh penyelenggara Pemilu 2024, mulai dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Kalau yang di wilayah daratan, pengirimannya secara bertahap. Sementara yang ke kepulauan, dikirim sekaligus alias semuanya. Distribusi logistik ke wilayah kepulauan akan bersamaan dengan pemberangkatan personel pengamanan,” ujar Rahbini.

Dalam kondisi cuaca laut normal, perjalanan laut dari Pelabuhan Kalianget (Sumenep daratan) ke Masalembu ditempuh dalam waktu sekitar 12 jam, dengan menggunakan kapal reguler. (ant/ike/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs