Rabu, 24 Juli 2024

KPU Surabaya Bakal Kenalkan Maskot Si Mbois, Ajak Memilih dan Berdemokrasi di Pilkada

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Subairi Subairi Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM saat menunjukkan desain maskot Pilkada. Foto: Istimewa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya akan mengenalkan maskot Si Mbois di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Subairi Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM menyebut, Si Mbois bermakna siap memilih dan berdemokrasi untuk Surabaya.

“Nama itu sekaligus menjadi doa bersama agar Pilwali Surabaya 2024 berjalan lancar dan sukses,” kata Subairi, Rabu (12/6/2024).

Maskot tiga dimensi itu berkarakter buaya mewakili ikon Kota Surabaya.

“Karakternya semangat, ramah, dan bijaksana,” katanya lagi.

Seperti namanya, mbois dalam bahasa gaul berarti keren, sehingga maskot akan tampil dengan pakai baju lengan panjang kasual, berkacamata, ada penutup jarik motif dan udeng khas Surabaya.

“Maskot ini menjadi cermin Kota Surabaya sebagai wilayah metropolitan yang dihuni masyarakat cerdas, peduli, dan bijak menentukan pemimpinan di Pilwali 2024,” tuturnya.

Sementara peluncuran resminya masih menunggu jadwal. Rencananya maskot akan dikenalkan keliling ke 31 kecamatan.

Selain itu akan ada mars dan jingle yang akan dikenalkan ke publik dengan cara diputar di tempat-tempat umum sebagai bentuk sosialisasi.

“Unsurnya memberikan informasi sekaligus mengajak. Informasi minimal memuat hari, tanggal, bulan, dan tahun. Temanya memilih untuk Surabaya,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
28o
Kurs