Kamis, 16 Mei 2024

PDIP Siap Mengawal Kemenangan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
DPC PDIP Surabaya mulai bahas persiapan Pilkada dan pemenangan Eri-Armuji di Pilkada 2024 pada Minggu (28/4/2024). Foto: DPC PDIP Kota Surabaya

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya mengaku pembahasan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah dilakukan pada Minggu (28/4/2024) malam.

Menurut Aji, sapaan akrab Adi Sutarwijono, rapat tersebut dihadiri oleh Eri Cahyadi dan Armuji, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

“Kami membahas persiapan teknis untuk memenangkan Pilkada Kota Surabaya tahun 2024. Persiapan dimulai dengan pendaftaran serta penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota,” ungkap Awi pada Senin (29/4/2024).

Awi mengatakan bahwa Eri-Armuji sudah melakukan banyak persiapan menuju Pilkada tahun ini. Termasuk mengunjungi partai-partai politik.

Keduanya dianggap sudah menyerap berbagai gagasan untuk pembangunan Kota Surabaya.

“Berbagai kunjungan itu telah dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya,” ucapnya.

Meski memberi sinyal untuk mengusung Eri-Armuji lagi, DPC PDIP Surabaya tetap membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024.

Hasil pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota, lanjutnya, akan diusulkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Untuk rekomendasi adalah kewenangan DPP PDI Perjuangan. Sedang DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bertugas untuk melakukan penjaringan melalui pendaftaran, kemudian mengusulkan ke pusat,” terang Awi.

Sementara itu, Baktiono Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya menegaskan bahwa pihaknya solid mendukung Eri-Armuji.

“Kami kompak dan solid untuk menjalankan instruksi partai. Kami kawal Eri Cahyadi-Armuji, dua kader terbaik PDI Perjuangan di Surabaya. Kami persiapkan pemenangan Pilkada Kota Surabaya 2024,” tegas Baktiono.

Sementara itu, Eri Cahyadi memastikan akan mendaftar lebih awal ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bersama Armuji.

“Mohon doa restunya. Kita lanjutkan program-program pembangunan. Sehingga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemajuan Kota Surabaya,” ujar Eri. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version