Rabu, 24 Juli 2024

Petinggi PDIP Jatim Sebut Ada Peluang Khofifah-Kharisma Berduet di Pilkada 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Papan reklame Khofifah-Kharisma yang terpasang di ruas jalan salah satu kabupaten di Jatim. Foto: Istimewa

Budi Sulistyono yang akarab disapa Kanang, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menyatakan, Kharisma Febriansyah Sekretaris Gerindra Jatim memiliki potensi mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Provinsi Jatim 2024.

Kanang menilai, Kharisma bisa menjadi titik temu antara partai pengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

“Menurut saya Mas Kharisma kader muda potensial dan layak mendampingi Bu Khofifah,” kata Kanang saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024).

Meski begitu, anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jatim VII ini mengatakan, PDIP sampai sekarang belum menentukan arah dukungan untuk Pilgub Jatim 2024.

Namun, Kanang mengungkapkan, kalau PDIP sedang intens berkomunikasi dengan Gerindra untuk mengusung duet Khofifah-Kharisma di Pilgub Jatim 2024.

“Kita juga sedang komunikasi dengan Gerindra, dan ini mungkin saja terjadi. Kita mendukung Mas Kharisma untuk mendampingi Bu Khofifah pada periode berikutnya (2025-2030),” ujar Kanang.

Diberitakan sebelumnya, baliho Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Kharisma Febriansyah Sekretaris Gerindra Jatim bertebaran di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Dari informasi yang dihimpun, baliho Khofifah-Kharisma terpasang di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Magetan, Ngawi, hingga wilayah Ponorogo. Baliho tersebut, bertuliskan Khofifah-Kharisman untuk Jawa Timur.

Hidayat Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Bidang Organisasi Kepengurusan dan Kader (OKK) menyebut, baliho itu merupakan aspirasi dari kader di akar rumput.

“Ya itu memang aspirasi kader di daerah-daerah, mereka punya hak untuk bersuara menyampaikan aspirasinya,” kata Hidayat.

Hidayat mengatakan kader Gerindra di daerah-daerah berharap supaya pendamping Khofifah ialah kader Gerindra sendiri di Pilgub Jatim 2024.

Sebab Gerindra memiliki modal 21 kursi DPRD Jatim dan menjadi partai dengan kursi terbanyak yang sudah memberi rekom ke Khofifah.

“Yang jelas nanti kan DPP yang memutuskan bagaimana wakil dari Bu Khofifah,” tambahnya.

Anggota DPRD Jatim ini menyatakan, bahwa sampai sekarang ini, Gerindra baru merekomendasikan Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai Cagub Jatim 2024. Belum memberi rekom terhadap wakilnya

“Sampai saat ini kan belum turun untuk rekomendasi sepaket. Yang kita ketahui ya rekomendasinya sebelum pileg lalu ya untuk Bu Khofifah saja,” jelasnya. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
28o
Kurs