Sabtu, 20 April 2024

Polrestabes Surabaya Luncurkan Maknyos!! Makbleg!! untuk Remaja yang Sudah Mencoblos

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Launching program Mari Nyoblos, Mangan Wareg Maknyos!! Makbleg!! oleh Polrestabes Surabaya bersama Apkrindo di sebuah restoran Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Kamis (8/2/2024) siang. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya meluncurkan Gerakan Milenial Mencoblos, Mari Nyoblos, Mangan Wareg Maknyos!! Makbleg!!, berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo).

Lewat program yang dikhususkan pada pemilu pemula dan Gen Z di Kota Surabaya itu, Polrestabes Surabaya bakal memberikan makan gratis untuk para pemilih yang sudah menggunakan hak suaranya.

Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya mengatakan, program ini juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti.

“Cukup tunjukkan jari bukti sudah mencoblos serta KTP akan dapat makanan gratis,” ungkapnya saat launching program, Kamis (8/2/2024) siang.

Apkrindo menyiapkan sebanyak 55 tenant makanan dan seluruh cabangnya yang ada di Surabaya menyiapkan makan gratis pada 14 Februari.

Jika ditotal ada 55 tenant dan ratusan cabangnya di Surabaya akan menyediakan makanan gratis untuk remaja usia 17-22 tahun yang menggunakan hak pilihnya.

“Ini terbatas untuk 100 pencoblosan pertama yang datang ke tenant. Cepat ke TPS dan datang ke tenantnya. Mari Nyoblos, Mangan Wareg Maknyos!! makbleg!!” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 lalu, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs