Jumat, 19 Juli 2024

Rayakan Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Festival Kopi, Musik, hingga Lari Bersama di GBK Akhir Pekan Ini

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Panitia Bulan Bung Karno dari DPP PDI Saya konferensi pers di kantor DPP, Selasa (25/6/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar festival kopi, musik, dan lari bareng dalam rangka merayakan Bulan Bung Karno (BBK) tahun 2024. Acara itu akan dilaksanakan di Parkir Timur Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Eriko Sotarduga Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP mengatakan, kegiatan akan dimulai sejak pagi hingga sore. Acara dimulai dengan menghadirkan festival kopi yang menghadirkan kopi dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Jadi, kami akan melihat di Gelora Bung Karno itu banyak kegiatan yang akan dilakukan di pagi hari. Dan nanti akan juga bersama-sama untuk menikmati kopi cinta tanah air,” kata Eriko dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Pada sore harinya, lanjut Eriko, panitia akan melaksanakan Soekarno Run.

“Nanti juga sekaligus ada kolaborasi setelah Soekarno Run ini dan juga pada saat perjalanan Soekarno Run ini, ada festival musik yang akan menghadirkan pemusik-pemusik andal dan juga yang disukai oleh generasi muda,” kata Eriko.

Eriko mengatakan acara ini terbuka untuk umum sehingga siapa pun diizinkan untuk datang dan mengikuti acara. Eriko juga mengundang generasi muda untuk meramaikan BBK tersebut.

Ilham Ketua Panitia BBK 2024 mengatakan, panitia membuat konsep acara dengan tiga segmen. Yakni segmen ekonomi kreatif lewat Festival Kopi Cinta Tanah Air, olahraga, dan budaya yang diwakili oleh talenta-talenta musik lokal.

“Untuk acara yang akan saya jelasin nanti ini spesifik tentang yang Fun Run ya. Fun Run itu tema kami adalah Soekarno Run, kenapa karena memang perayaan Bulan Bung Karno,” kata Ilham.

Untuk Fun Run ini, lanjut Ilham, akan dimulai pukul 16.00 di Parkir Timur Selatan GBK dengan mengelilingi area Kompleks GBK, pulang lagi di parkir timur.

Sementara Narendra Kiemas Ketua DPP Bidang Kehormatan Banteng Muda Indonesia (BMI) mengatakan pihaknya mengundang 30 komunitas kopi dan food and beverage. Festival kopi akan dimulai 09.30 WIB sampai penutupan pada saat nanti ada konser musik.

“Dalam festival ini kita ada beberapa kegiatan teman-teman.

Jadi ada tiga kompetisi kategori manual brew dan latte art. Kemudian kita nanti mungkin di jam 1, jam 2 (siang) akan ada coffee talk dan workshop. Kemudian kita akan membuat namanya diorama kopi dari hulu ke hilir,” jelas Narendra.

Rio Dondokambey Sekjen Taruna Merah Putih (TMP) menambahkan pihaknya bertanggung jawab atas pelaksanaan Festival Musik.

‘Kami dari panitia, kami sudah mengontak, kami sudah berhubungan dengan beberapa artis-artis yang mungkin menjadi idola dari generasi muda. Kami akan mengundang RAN, salah satunya, kami juga akan mengundang KPK Salatiga, untuk datang hari bernyanyi di tempat kami dan beberapa artis-artis lainnya yang tentunya kalau disebutkan sekarang, nanti tidak akan kejutannya,” jelas Rio.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs