Senin, 29 April 2024

Relawan Sorban NU Sebut Program Makan Siang dan Susu Gratis Sesuai Aspirasi Warga Nahdliyin

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Sorban NU mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024), di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Relawan Sobat Prabowo Gibran Nusantara (Sorban NU) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Tahyudin Aditya Ketua Relawan Sorban NU mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena visi, misi, dan program kerjanya menyentuh langsung persoalan yang dihadapi warga Nahdliyin. Program yang dimaksud yaitu makan siang serta susu gratis untuk pelajar dan santri.

“Program-program yang dibutuhkan masyarakat kampung dan desa seperti makan dan minum susu termasuk kacang hijau. Itu merupakan langkah ke depan yang harus dilakukan. Visi misi Prabowo dan Gibran yang cocok untuk Nahdliyin,” ujarnya di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Tahyudin melanjutkan, warga Nahdliyin membutuhkan sosok presiden dan wakil presiden yang akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia menilai sejumlah program unggulan yang diusung Prabowo-Gibran, seperti Dana Abadi Pesantren, dan pemberian nutrisi anak-anak Indoensia sejak di dalam kandungan sejalan dengan aspirasi warga NU.

“Saya pikir visi misi serta program-program yang Pak Prabowo sampaikan sangat pas dan mengena kaum Nahdliyin. Baik itu Dana Abadi Pesantren, makan dan susu penting karena Nahdliyin berbasis kepada masyarakat santri dan berada di kampung dan desa. Sehingga, membutuhkan itu semua,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Tahyudin, pihaknya berkomitmen mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dengan mengajak seluruh warga Nahdliyin menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang. Pihaknya juga akan mengawal jalannya pemungutan dan penghitungan suara di TPS hingga selesai.

“Mudah-mudahan dukungan dari kami dapat menyempurnakan kemenangan untuk mengantarkan Prabowo-Gibran ke Istana. Pada tanggal 14 Februari, kami kawal dan sampaikan kepada TKN terkait hasil pemungutan suara. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan dan survei-survei. Insya Allah Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” tutupnya.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs