Senin, 29 April 2024

Respons Khofifah Diragukan NU-nya oleh Cak Imin karena Dukung Prabowo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat menghadiri kegiatan Muslimat NU di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (14/1/2024). Foto: Humas Pemprov Jatim.

Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) merespons pernyataan Muhaimin Iskandar calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 yang meragukan ke-NU-annya.

Menurut Khofifah, dirinya sudah mengabdi di NU selama bertahun-tahun hingga diamanahi menjadi Ketua Umum PP Muslimat NU.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) itu menyebut, apabila ada seseorang yang terafiliasi dengan partai namun mengomentari ke-NU-annya, maka hal justru itu terbalik.

“Jadi saya ini Ketum PP Muslimat NU, lalu kemudian ada yang meragukan ke-NU-an saya, maka harus dibalik jadi yang meragukan yang mana,” jelas Khofifah waktu menghadiri kegiatan Muslimat NU di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (14/1/2024).

Khofifah lantas mempertanyakan ke-NU-an orang-orang yang meragukannya. Apakah mereka sudah benar-benar berjuang untuk NU dan seberapa lama melakukannya.

“Mereka pernah berjuang di NU struktural berapa lama? Dalam konteks apa dan seterusnya,” tutur Khofifah.

Mantan Menteri Sosial RI itu juga menyebut bila Cak Imin adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sehingga ada perbedaan perjuangan antara di NU dengan partai.

“Lho yang NU yang mana. Mas Imin itu PKB. Jadi bedakan antara partai dan organisasi,” tegasnya.

Khofifah lalu menegaskan bila pengabdiannya di NU sudah dilakukan sejak lama. Menurutnya, bagi mereka yang berjuang murni untuk NU tak bisa dihapuskan dengan cara apapun.

“Kalau saya ini Ketua Umum PP Muslimat NU. Biar itu dilabur tujuh air sungai, tujuh air bunga ya saya tetap Ketua PP Muslimat NU,” tutur Khofifah.

Menghadapi tahun politik ini, Khofifah lebih menyarankan kepada semua pihak supaya saling menghormati agar timbul rasa saling menghargai dan memahami.

“Kita saling menghormati saya sebut muncul understanding muncul respect dan muncul trust,” tandas Khofifah.

Sebelumnya, Cak Imin sempat meragukan ke-NU-an Khofifah setelah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran paslon nomor urut 2.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin waktu menggelar pertemuan dengan peternak unggas di Kecamatan Ponggok, Blitar, Kamis (11/1/2024) malam.

“Orang yang punya idelogi NU Pasti istiqomah ke AMIN, saya meragukan ke-NU-an nya kalau tidak pilih AMIN,” ucap Cak Imin. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs