Senin, 29 April 2024

Satu Anggota KPPS Klaten Meninggal Dunia Setelah Sempat Bertugas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi - Petugas KPPS di Solo menjalankan tugas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). Foto: Antara

Satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah meninggal dunia setelah sempat bertugas di TPS 04 Desa Karangturi, Kecamatan Gantiwarno.

Retno Setyaningsih Camat Gantiwarno mengatakan petugas KPPS bernama Dewi Indriyani (43) tersebut diketahui memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

Menurutnya, beberapa hari sebelumnya yang bersangkutan sudah mengeluhkan sakit. Tapi, saat bertugas di hari pemungutan suara, mendiang dalam kondisi fit.

“Tapi kan KPPS banyak kerjaannya, mungkin capek. Beliau punya riwayat penyakit gula,”ucap Retno Setyaningsih seperti dilansir Antara, Kamis (15/2/2024).

Untuk kronologi kejadian sebelum meninggal dunia, ia mengatakan petugas tersebut masih sempat bertugas.

“Saat pelaksanaan sudah berjalan kira-kira pukul 11.00 WIB terus drop, terus dibawa ke puskesmas dan ditangani dokter,” katanya.

Petugas KPPS tersebut sempat dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Menurut dia, sesampainya di rumah sakit, korban sempat menerima transfusi darah.

Korban harusnya menerima dua kantong darah, namun saat baru menerima satu petugas KPPS itu meninggal dunia. “Masuk satu kantong sudah baik, bahkan sempat komunikasi,” katanya.

Primus Supriono Ketua KPU Kabupaten Klaten mengatakan sudah menugaskan petugas KPU ke rumah duka. Meski demikian, ia belum dapat memastikan penyebab meninggalnya salah satu petugas KPPS tersebut.

“Nggak tahu keterangan dokter seperti apa, kami belum bisa menduga. Kami juga belum ada komunikasi dengan dokter yang menangani,” pungkasnya. (ant/man/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs