Selasa, 25 Juni 2024

Selain PDIP, PKS Jatim Segera Berkomunikasi dengan Khofifah Soal Pilkada 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim waktu ditemui di Surabaya. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Dua partai politik (parpol) di Jawa Timur mengaku telah membuka upaya komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa mantan Gubernur Jatim periode 2019-2024 untuk membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Parpol yang mengaku telah berkomunikasi dengan Khofifah adalah DPD PDI Perjuangan Jatim. Kemudian usai lebaran nanti DPW PKS Jatim menyebut bakal berkomunikasi dengan bakal Cagub yang sudah muncul, termasuk Khofifah.

“Penjaringan internal sedang dilakukan mudah-mudahan nanti pascaramadan ini bisa komunikasi dengan calon yang ada termasuk Ibu Khofifah,” kata Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim di Surabaya, Selasa (2/4/2024).

Menurut Irwan, upaya komunikasi yang dilakukan PKS dan PDI Perjuangan Jatim kepada Khofifah yang menjadi calon kuat gubernur itu merupakan respon terhadap dinamika yang terjadi.

Sebab, Khofifah sendiri telah mengantongi dukungan dari empat partai politik di Jawa Timur sebagai bekal menjadi Cagub Jatim 2024. Antara lain Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Demokrat, dan Golkar.

“Konteksnya bukan menyerah atau tidak tapi bagaimana kita merespon dinamika yang ada. Tugas kami sekali lagi komunikasi dengan calon,” katanya.

Ketua PKS Jatim itu menegaskan, bahwa ia telah diinstruksikan DPP PKS supaya melakukan komunikasi dengan semua Cagub Jatim. Tidak terkecuali bila nama Muhaimin Iskandra yang akrab disapa Cak Imin Cawapres nomor urut 1.

“Tugas kami sekali lagi komunikasi dengan calon. Kemudiam bila Cak Imin mencalonkan ya tugas kami komunikasi dengan Cak Imin kalau kemudian ada calon dengan ibu khofifah tugas kami juga menjalin komunikasi,” jelasnya.

Meski begitu, hingga saat ini PKS Jatim belum memutuskan akan merapat ke siapa. Iwan menyebut, pihaknya masih melakukan penjaringan internal terkait gelaran Pilkada 2024.

“Nanti, jika penjaringan yang kita lakukan sudah selesai, setelah itulah kita baru akan melakukan komunikasi dengan parpol dan calon yang ada,” tambahnya. (wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version