Senin, 13 Mei 2024

Terima Dukungan Paguyuban Pujakesuma, TKN: Prabowo-Gibran bakal Lanjutkan Program Jokowi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Nusron Wahid Sekretaris TKN menerima Paguyuban Pujakesuma yang mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Sabtu (20/1/2024) malam, xk depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2. Mereka berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari 2024.

Eko Sopiyanto Ketua Umum Paguyuban Pujakesuma mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena keduanya bakal melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis Joko Widodo Presiden.

Dengan keberlanjutkan pembangunan, maka kemakmuran rakyat akan segera terwujud.

“Kami sudah sepakat memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2024. Kalau Prabowo jadi presiden makmur rakyatnya,” kata Eko di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (20/1/2024) malam.

Deklarasi dukungan dari Paguyuban Pujakesuma secara resmi diterima Nusron Wahid Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran.

Nusron mengajak para perantau asal Jawa yang kini menetap di Sumatera untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam sekali putaran.

Dia bilang, pemilu satu putaran akan menghemat anggaran negara hingga Rp27 triliun. Anggaran sebanyak itu, kata dia, dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan dasar rakyat seperti pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

“Kalau misalnya duit sebanyak itu bisa dibangun jalan daerah Sumatra bisa bagus lagi, cocok apa tidak? Kalau buat sekolah anak anak kalian, cocok atau tidak? Apalagi, kalau buat ke Puskesmas cocok atau tidak?” katanya.

Lebih lanjut, Nusron menegaskas Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan meningkatkan program-program pro rakyat yang sudah dimulai prwsiden Jokowi.

Seperti Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan KIP kuliah.

“Anak Indonesia mau kuliah di negeri atau swasta 4 tahun gratis. Terus uang sakunya ditambah. Biar nanti orang-orang Jawa yang merantau, anaknya bisa kuliah asal beasiswa semua,” paparnya.

Kemudian, Prabowo-Gibran juga akan menjalankan program pemberian makan siang dan susu gratis untuk pelajar dan santri serta pemberian nutrisi untuk ibu hamil.

“Ini dalam rangka melanjutkan dan memperbaiki program Pak Jokowi. Nah, yang bisa melanjutkan Pak Jokowi hanya Pak Prabowo dan Mas Girban. Ada kepastian semua programnya dilanjutkan dan akan ditambahkan,” tutup Nusron.(rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
26o
Kurs