Kamis, 2 Mei 2024

TKN: Prabowo-Gibran Beri Ruang Besar Anak Muda untuk Memajukan Bangsa

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Rosan Roeslani Ketua TKN dan Arief Rosyid Hasan Komandan TKN Fanta menjadi narasumber sesi diskusi acara Syukuran Kemenangan Orang Muda yang digelar TKN Pemilih Muda (Fanta), di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: istimewa

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju akan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada anak muda untuk berkontribusi dalam pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan Rosan Perkasa Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, malam hari ini, Rabu (21/2/2024), dalam acara Syukuran Kemenangan Orang Muda yang digelar TKN Pemilih Muda (Fanta), di Pos Bloc, Jakarta.

“Pak Prabowo sering sampaikan, kita ini hanya jembatan untuk anak muda menuju Indonesia emas 2045. Kita persiapkan saat ini untuk anak muda. Anak muda akan diberikan ruang lebih besar, lebih konkret dalam pembangunan menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Peran sebagai jembatan menuju Indonesia emas, lanjut Rosan, sudah ditunjukkan Prabowo dengan menggandeng Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo sebagai calon wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ke depan, dia berharap anak muda dapat memberikan kontribusi positif dan mengawal jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Dengan adanya Mas Gibran, anak muda harus lebih aktif untuk membangun Indonesia. Kasih masukan, kritikan, tentu juga dengan kebersamaan dan persatuan. Kita lihat Indonesia punya masa depan cemerkang dan anak muda yang nanti akan mengisi,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Arief Rosyid Hasan Komandan TKN Fanta mengatakan, Prabowo-Gibran adalah satu-satunya kontestan Pilpres yang paling banyak didukung anak muda.

Hasil exit poll Indikator Politik mencatat, mayoritas anak muda memilih Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024, mencapai 71 persen dari keseluruhan pemilih Gen Z, dan 60,5 persen dari pemilih generasi milenial.

“Paslon 02 satu-satunya paslon yang didukung mayoritas anak muda Indonesia. Mereka ini paling minim komentar di medsos, tapi mereka tunjukkan di TPS. Terima kasih teman-teman dari Sabang sampai Merauke yang telah memilih Prabowo-Gibran. Saat ini tidak ada lagi 01, 02, 03. Ini adalah kemenangan kita bersama,” pungkas Arief.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs