Rabu, 17 April 2024

Try Sutrisno Wapres ke-6 RI Berpesan Warga Jaga Kerukunan hingga Pemilu Selesai

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Try Sutrisno Wakil Presiden (Wapres) keenam RI usai mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024). Foto: Antara

Try Sutrisno Wakil Presiden (Wapres) keenam RI berpesan agar warga senantiasa menjaga kerukunan dan menegakkan demokrasi yang baik hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 selesai.

“Tentunya kita harus bersama-sama menjaga pemilu ini berjalan lancar, terbuka, dan demokratis hingga selesai,” kata Try usai mengikuti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024) seperti dikutip Antara.

Try berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar, serta selesai dengan situasi yang aman dan damai tanpa ada perpecahan bangsa.

Sebagai informasi, Wapres keenam RI itu tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 043 Jalan Purwakarta Nomor 2A RT08/RW 05, Menteng, Jakarta Pusat untuk mengikuti PSU bersama sang istri Tuti Sutiawati dan keluarga pukul 07.31 WIB.

Try mengenakan busana batik bercorak hijau dan merah jambu bersama sang istri mengenakan baju bercorak putih bunga berjalan kaki menuju TPS 43 sambil menyapa warga dan mengajak untuk menggunakan hak suaranya masing-masing di Pemilu 2024.

“Halo, Assalamualaikum semua,” sapa Try usai mencoblos di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya, Sahat Dohar Manullang Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Jakarta Pusat, merinci ratusan peserta pemilih di TPS 43 tersebut.

“Daftar pemilih tetap yakni 227 pemilih yakni 113 laki-laki dan 114 perempuan serta daftar pemilih tambahan 18 pemilih,” jelasnya.

Dia menyebutkan, semua pemilih yang namanya terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) diundang kembali dengan surat C Pemberitahuan. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs