Minggu, 5 Mei 2024

Unggul Versi Hitung Cepat Pilpres 2024, Prabowo Minta Pendukungnya Tunggu Hasil Resmi KPU

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto menyampaikan pidato di hadapan pendukungnya merespons hasil hitung cepat Pilpres 2024, Rabu (14/2/2024), di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan Calon Presiden Nomor Urut 2 pada Pilpres 2024, malam hari ini, Rabu (14/2/2024), menemui para pendukungnya, di Istora Senayan, Jakarta.

Berbagai kelompok relawan Prabowo-Gibran berkumpul untuk menyaksikan bersama-sama hasil hitung cepat suara Pilpres yang menunjukkan keunggulan signifikan dari dua pasangan capres lainnnya.

Mengawali pidatonya, Prabowo mengucap syukur kepada Tuhan atas hasil positif sementara berdasarkan hitung cepat berbagai lembaga survei.

Selanjutnya, dia berterima kasih kepada partai politik Koalisi Indonesia Maju yang beranggotakan Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, Gelora, PRIMA, Garuda, dan PBB.

Lalu, ucapan terima kasih dialamatkan kepada para relawan yang selama ini berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres cawapres terpilih periode 2024-2029.

Walau dinyatakan unggul dengan angka kisaran 55 persen dan berpeluang menang satu putaran, Prabowo mengingatkan para pendukungnya jangan sombong.

“Kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia berlebihan. Artinya, kita tetap harus rendah hati,” ucapnya.

Koalisi Indonesia Maju, lanjut Prabowo, siap merangkul semua pihak untuk melanjutkan pembangunan demi Indonesia Emas 2045.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra menegaskan, kemenangan Prabowo-Gibran harus menjadi kemenangan seluruh Rakyat Indonesia.

Selain itu, Prabowo meminta semua sabar menunggu hasil hitungan resmi yang nantinya dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Kita harus menunggu hasil resmi dari KPU,” tegasnya.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024, rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai hari Kamis (15/2/2024) sampai Rabu (20/3/2024).(rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs