Minggu, 28 April 2024

Xi Jinping Presiden China Beri Ucapan Selamat ke Prabowo sebagai Presiden Terpilih

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Lu Kang Duta Besar China untuk Indonesia saat menemui Prabowo, Kamis (21/3/2024) di Kementerian Pertahanan. Foto : istimewa

Xi Jinping Presiden China mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia pada pemilihan presiden 2024.

Ucapan dari Xi Jinping ini disampaikan melalui surat resmi yang diantar langsung oleh Lu Kang Duta Besar China untuk Indonesia saat menemui Prabowo, Kamis (21/3/2024) di Kementerian Pertahanan.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan harapan terbaik saya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Xi kepada Prabowo dalam surat tertanggal 20 Maret 2024 itu.

Xi mengatakan China dan Indonesia adalah negara tetangga yang memiliki upaya bersama untuk mempercepat perkembangan hubungan bilateral, dengan prinsip saling percaya dan menguntungkan.

“Hubungan China dan Indonesia sangat penting. Saya siap bekerja sama dengan Anda untuk mengarahkan pembangunan komunitas China-Indonesia dengan masa depan bersama menuju kemajuan yang lebih besar,” ujar Xi.

“Saya berharap dapat bertemu dengan Anda secepatnya,” lanjutnya.

Xi pun mendoakan agar pada pemerintahan Prabowo nantinya Indonesia dapat senantiasa makmur dan berbahagia.

“Semoga negaramu menikmati kemakmuran dan rakyatnya berbahagia,” kata Xi.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs