Sabtu, 4 Mei 2024

Yakin Mampu Majukan Indonesia Timur, IPPMAL Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan IPPMAL mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran, Jumat (19/1/2024), di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Laimu (IPPMAL), mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Syehan Wattimena Ketua IPPMAL Jakarta mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran lantaran komitmen melanjutkan program pembangunan Joko Widodo Presiden untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Pak Prabowo adalah orang yang layak melanjutkan program Pak Jokowi. Di tangan Pak Prabowo kami yakin apa yang sudah dicita-citakan seluruh rakyat yaitu Indonesia menjadi negara adidaya dan dapat bersaing dengan negara-negara maju di dunia bisa terwujud,” kata Syehan saat menyampaikan deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, pemuda dan mahasiswa Maluku melihat Prabowo sebagai sosok yang ikhlas berjuang untuk masyarakat, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Hal itu, kata Syehan, tampak saat Prabowo memperjuangkan kebebasan Wilfrida Soik, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Belu, NTT, yang dituntut hukuman mati atas kasus pembunuhan majikannya oleh pengadilan di Malaysia, tahun 2015 silam.

“Itu jadi salah satu tolok ukur keihlasan Pak Prabowo dalam bekerja memperhatikan rakyat. Kami memandang tidak ada capres lain yang bisa memperhatikan Maluku kecuali Pak Prabowo,” imbuhnya.

Sementara, Juri Ardiantoro Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyambut baik dukungan yang diberikan anak-anak muda dari Indonesia timur, khususnya dari Maluku, kepada Prabowo-Gibran.

Prabowo-Gibran, kata Juri, berkomitmen melanjutkan pembangunan dan meningkatkan program-program bermanfaat untuk rakyat yang telah dimulai Presiden Jokowi.

Dengan program pembangunan yang Indonesia sentris, Juri yakin, wilayah-wilayah terdepan Indonesia akan mendapatkan perhatian dari Prabowo-Gibran.

“Salah satu kunci yang membuat kita semua mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah tekad melanjutkan dan akan meningkatkan seluruh program-program baiknya Pak Jokowi. Pak Jokowi mengatakan, seluruh wilayah Indonesia harus mendapatkan perhatian yang sama. Seluruh wilayah Indonesia harus menjadi titik-titik pertumbuhan yang sama, menjadi titik peradaban yang sama, makanya harus punya pandangan Indonesia sentris,” paparnya.

Karena itu, Juri menyebut pilihan anak-anak muda yang tergabung dalam IPPMAL untuk mendukung Prabowo-Gibran sudah tepat.

“Jadi, kita harus mendukung calon yang punya pandangan kemajuan Indonesia, termasuk kemajuan Indonesia Timur,” tandasnya. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs