Minggu, 16 Juni 2024

Yenny Wahid Sebut Mayoritas Warga NU Pilih Ganjar-Mahfud

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Yenny Wahid Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sebelum podcast di Suara Surabaya Centre, Sabtu (13/1/2024) sore. Foto: Candra suarasurabaya.net

Yenny Wahid Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyebut mayoritas warga Nahdlatul Ulama (NU) akan memilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan Yenny sekaligus merespons statement Muhaimin Iskandar calon wakil presideen (cawapres) nomor urut 1 yang mengatakan keterlaluan bila warga NU tidak memilih dirinya pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin, sapaan akrabnya, ketika berpidato dihadapan ribuan relawan Anies-Muhaimin (AMIN) di DBL Arena, Surabaya pada Rabu (10/1/2024) lalu.

“Kalau kita lihat data, mayoritas warga NU milihnya paslon nomor 3, Ganjar-Mahfud. Itu data dari tiga lembaga survei yang kredibel,” ujar Yenny kepada suarasurabaya.net, Sabtu (13/1/2023) sore.

Yenny beranggapan bahwa warga NU memiliki kejernihan sikap. Mereka melihat sosok Mahfud MD yang disebut Yenny merupakan representasi NU serta representasi santri.

“Juga seorang penegak hukum, bukan orang yang terkena kasus hukum,” ujar putri Abdurrahman Wahid Presiden RI ke-4 itu.

Yenny menilai Mahfud sebagai sosok yang diharapkan oleh warga NU. Apalagi track record Mahfud MD yang dikenal tegas dan antikorupsi.

“Makanya hasil surveinya menunjukkan bahwa paslon nomor 3 tetap menjadi favoritnya untuk warga NU,” terangnya. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs