Rabu, 2 Desember 2020
Potret Kelana Kota

Dari Tukang Las Proyekan, Jadi Artisan

Jumat, 20 November 2020
Bagikan

Tak terduga sebelumnya, keseharian Muslim Imam Santoso yang nyaman bekerja di proyek sebagai supervisor bagian pengelasan harus terhenti akibat pandemi. Proyek-proyek besar yang ditangani kontraktor tempatnya bekerja dibatalkan. Tak lama, karyawan-karyawan diliburkan untuk waktu yang belum pasti sampai kapan, termasuk dirinya.

Suatu hari, Dian Kartika, sang istri berselancar di toko-toko virtual dan perhatiannya terhenti pada sebuah rak bumbu. Ditunjukkanlah rak bumbu yang sedang tren itu kepadanya. Dengan percaya diri Imam berseloroh ia bisa membuat rak bumbu seperti itu dengan mudah.

Benar saja, dua hari berikutnya rak bumbu yang diidamkan istri bisa diselesaikannya. Sang istri lalu mengunggah hasil karya Imam di media sosial. Ternyata teman-temannya mengapresiasi. Reaksinya tak terduga. Pesanan pelan-pelan datang, lalu mencapai 50 buah, pernah menyentuh di angka 100.

Kisah mereka kini terangkum dalam Aulia Artshop, merk yang dipakai untuk mengembangkan usaha berbagai jenis rak, dan mengantarkannya masuk dalam 15 Warrior Hunt Indonesia Bangkit Suara Surabaya. (Foto: Anton suarasurabaya.net)

Potret Terkini

Ketegaran Resto Jepang Bertahan dari Badai Besar

Agar Tak Makin Banyak Plastik di Lautan

Sungai Kalitebu ‘Bersalju’ !