Sabtu, 20 April 2024

Peran Wong Dipuji, Akankah ada Sempalan Doctor Strange?

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Benedict Wong di peluncuran film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", Los Angeles, AS, 2 Mei 2022. Foto : Reuters
Benedict Wong didapuk menjadi Wong dalam film “Doctor Strange” tahun 2016, waktu itu dia langsung menjadi favorit penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sejak itu, aktor Inggris ini telah tampil di sejumlah film seperti “Avengers: Infinity War,” “Avengers: Endgame,” “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” serial animasi “What If…?” dan “Spider-Man: No Way Home.”

Di film teranyar “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”, Wong bukan sekadar tangan kanan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), tetapi Penyihir Agung.

Kepada Variety, Wong mengungkapkan kisah berperan sebagai Penyihir Agung, awal mula berakting dan komentarnya tentang sempalan “Doctor Strange”.

“Sudah enam tahun sejak ‘Doctor Strange’ dimulai dan memerankan karakter Wong rasanya luar biasa,” katanya seperti dilansir Antara.

Wong yang sejak kecil menyukai komik mengatakan sangat senang karena banyak orang yang menyukai karakternya dalam MCU dan para penggemar ingin melihat lebih banyak kisah Wong. Saat ditanya apakah dia ingin tampil dalam sempalan “Doctor Strange”, Wong menjawab, “Saya sangat tersentuh, dan ada jawaban untuk pertanyaan tertentu yang harus dijawab.”

“Kita tidak melihatnya selama lima tahun ketika dia masuk portal, jadi kita bisa masukkan cerita di sana. Mari tunggu dan lihat apa yang Marvel lakukan.”

“Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Elizabeth Olsen, Benedict Wong, Xochitl Gomez, dengan Michael Stühlbarg, serta Rachel McAdams. Film ini disutradarai oleh Sam Raimi, dan Kevin Feige sebagai produser.

“Doctor Strange in the Multiverse of Madness,” dikabarkan sukses meraup 265 juta dolar AS (Rp3,8 triliun) di box office internasional.

Mengutip laporan dari Variety, Senin, penjualan tiket film itu mewakili akhir pekan pembukaan terbesar kedua di luar negeri di masa pandemi. Kendati demikian, “Spider-Man: No Way Home” masih berdiri sebagai debut era COVID terlaris dengan meraih 340 juta dolar AS (Rp4,9 triliun) secara internasional.

“Doctor Strange in the Multiverse of Madness” saat ini diputar di 49 pasar luar negeri. Wilayah berpenghasilan tertinggi termasuk Korea dengan 30 juta dolar AS (Rp436 miliar), Inggris dengan 24,7 juta dolar AS (Rp359 miliar), Meksiko dengan 21,5 juta dolar AS (Rp312 miliar), Brasil dengan 16,3 juta dolar AS (Rp236 miliar), India dengan 12,7 juta dolar AS (Rp184 miliar), Australia dengan 12,6 juta dolar AS (Rp183 miliar) dan Jerman dengan 12 juta dolar AS (Rp174 miliar).

Di box office internasional dan domestik, Imax, 3D, dan layar format premium lainnya menambah pendapatan kotor yang lebih tinggi untuk film itu. Di seluruh Eropa, layar khusus menyumbang 17% dari pendapatan box office di Inggris Raya, 24% di Prancis, dan 50% di Jerman. Sementara di kawasan Asia-Pasifik, 11% penjualan tiket berasal dari layar khusus, dan di seluruh Amerika Latin, 25% penerimaan berasal dari 3D. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs